Dover Christian, Kapolresta Jambi yang Baru

0
Kapolresta Jambi, Kombes Pol Dover Christian, S.IK, M.H dan Istri
Kapolresta Jambi, Kombes Pol Dover Christian, S.IK, M.H dan Istri

SERUJAMBI.COM, Jambi – Polda Jambi memutasi beberapa pejabat tinggi di lingkungannya. Di antara yang diganti adalah posisi Kapolresta Jambi dan Direktur Kriminal Umum (Dirkrimum). Kapolresta Jambi yang baru dijabat Dover Christian.

Upacara serah terima jabatan (sertijab) tiga pejabat utama Polda Jambi, seperti dilansir laman rakyatjambi.co (media partner Serujambi.com), dilaksanakan di aula Lt. 4 gedung Utama Mapolda Jambi, Jumat (4/1/19). Bertindak sebagai inspektur upacara pada Sertijab adalah Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis.

Selain Kapolda Jambi dan para pejabat yang melaksanakan sertijab, upacara ini juga dihadiri oleh Wakapolda Jambi Brigjen Pol Drs Ahmad Haydar SH, MM,  Irwasda Polda Jambi Kombes Pol Hari Nartanto, Ketua Bhayangkari daerah Jambi Ny Ning Muchlis AS bersama anggota, para pejabat utama Polda Jambi, para Kapolres/ta jajaran Polda Jambi, para Pamen, Pama, Bintara dan ASN Polda Jambi.

Sertijab ini dilaksanakan berdasar surat telegram Kapolri Nomor ST/3185/XII/KEP tanggal 21 Desember 2018,  tentang mutasi pejabat di lingkungan Polri.

Pejabat yang melaksanakan sertijab di antaranya adalah Kabid Propam Polda Jambi, AKBP Dover Christian. Dia bergeser ke Mapolresta Jambi akan menjabat Kapolresta Jambi, menggantikan Kombes Pol Fauzi Dalimunthe. Sedangkan, Kombes Pol Fauzi Dalimunthe, dimutasi sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Sabhara Baharkam Polri.

Lalu, pengganti AKBP Dover akan diisi oleh AKBP Julian Muntaha yang sebelumnya menjabat Wakil Direktur Pengamanan Objek Vital (Pamobvit) Polda Jambi.

Selain itu, Direktur Reserse Kriminal Umum (Reskrimum) Polda Jambi juga diganti. Kombes Pol Benedictus Anies Purnawan akan menjabat sebagai Penyidik TK II Rowassidik Bareskrim Polri.

Untuk jabatan Dirreskrimum Polda Jambi bakal diisi oleh AKBP M Edi Faryadi. Sebelumnya dia menjabat sebagai Wakil Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Riau.(lim)

Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: