DPRD Batanghari Gelar Paripurna Penyampaian Nota Pengantar Ranperda APBD-P 2019

0

Seru Jambi, Muarabulian – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Batanghari gelar paripurna dalam rangka penyampaian nota pengantar Ranperda tentang APBD-P Kabupaten Batanghari Tahun Anggaran 2019 Senin (5/8)

Sidang paripurna dipimpin Ketua DPRD Kabupaten, Mahdan S Kom, yang didamping Wakil Bupati Batanghari, Sofia Joesoef dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Batanghari Elpisina S Sos Msi serta Sekwan DPRD Batanghari Aminullah AP ME.

Wakil Bupati Sofia Joesoef mengawali sambutan mengucapkan terima kasih kepada Ketua dan Wakil Ketua serta Anggota DPRD Kabupaten Batanghari yang memberikan kesempatan kepada dirinya menyampaikan Ranperda tentang APBD-P Tahun 2019.

Dikatakanya, dalam peraturan menteri nomor 86 Tahun 2017, telah mengamanatkan untuk merumuskan perencanaan pembangunan secara transparan, responsif, efesien, akuntabel, partisipasi, terukur, berkeadilan dan berwawasan lingkungan.

“Salah satu prinsip dasar dalam perencanaan pembangunan yang dilakukan pemerintah daerah, yaitu harus dilakukan secara bersama dengan para pemangku kepentingan berdasarkan peran dan kewenangan masing-masing,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati Sofia turut mengungkapkan target pendapatan daerah yang mengalami peningkatan dari Rp 1.386 Triliun menjadi Rp 1.394 Triliun atau meningkat 0.60 persen.

Rinciannya, PAD sedikit mengalami penurunan dari Rp 141 juta menjadi Rp 134 Juta, Dana Perimbangan meningkat dari target sebesar Rp 1.007 Triliun menjadi Rp 1.018 Triliun dan lain lain pendapatan yang sah meningkat dari Rp 237 Juta menjadi Rp 242 Juta.

“Belanja daerah pada RAPBD-P Tahun 2019 sebagaimana yang saya sampaikan tadi merupakan hasil penyusunan-penyusunan terhadap hasil evaluasi dan pencapaian target kinerja program dan kegiatan yang akan Kita alokasikan untuk mendanai beberapa kebijakan,”tutupnya.(riz/adv)

Loading Facebook Comments ...
loading...