DPRD Muarojambi Setujui Ranperda Pendidikan Agama Islam Diperdakan

0

Seru Jambi, Sengeti – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Muarojambi akhirnya menyetujui Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Pendidikan Agama Islam(PAI) untuk disahkan menjadi Peraturan Daerah. Persetujuan ini disampaikan dalam rapat Paripurna pengambilan keputusan/persetujuan terhadap 19 Ranperda Kab. Muarojambi tahun 2019 beberapa waktu lalu.

“Pendidikan Agama Islam isinya juga memberikan penghargaan kepada lembaga-lembaga diniyah, terutama bagi pengajarnya,” ungkap Kamaludin Havis juru bicara Pansus II bentukan DPRD Muarojambi belum lama ini.

Dipaparkan Havis, dalam pembahasan mengenai Ranperda ini, Pansus II juga menghadirkan ahli dari Kementerian Agama dan juga Forum Komunikasi Diniyah, Takmiliyah, Awaliyah Kabupaten Muarojambi.

Ranperda ini juga memasukan pasal-pasal mengenai kesejahteraan pengajar di pendidikan agama islam. Hal ini sebagai apresiasi kepada pengajar di pendidikan agama islam, yang memberikan ilmu agama untuk menjaga akhlak dan tingkah laku. Sehingga diharapkan juga dapat mengimplementasikan ke kehidupan masyarakat.

“Sehingga juga membentuk generasi yang berakhlakul karimah, diharapkan juga menjadikan keilmuan yang didapat untuk menyebarkan kebaikan ke masyarakat,” ucapnya.

“Yang intinya Bagaimana penyelenggara hujan anak-anak kita bisa dibantu dari dana
APBD Kabupaten Muarojambi disesuaikan dengan kemampuan daerah dan nantinya juga akan dikeluarkan Perbup untuk pengaturan lebih rinci,” imbuhnya.

Politisi PPP ini juga berharap agar anak-anak yang lulus dari sekolah pendidikan agama islam, untuk bisa menggunakan Ijazah kelulusan dalam menempuh pendidikan lebih lanjutnya.

“Kita harapkan juga nanti ada aturan agar ijazah dapat digunakan untuk jenjang yang lebih tinggi,” pungkasnya.(don)

Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: