DPRD Sarolangun Gelar Rapat Paripurna Pembahasan LKPJ Bupati Sarolangun Tahun 2018

0

Seru Jambi, Sarolangun-Bupati Sarolangun Drs H Cek Endra menyampaikan nota pengantar LKPJ tahun 2018 pada rapat Paripurna DPRD Sarolangun, Senin (13/5/2019). Sidang Paripurna DPRD Sarolangun dipimpin Amir Mahmud didampingi H Hapis Hasbiallah SE. Sidang dihadiri Wakil Bupati H Hillalatil Badri dan Sekda H Thabroni Rozali MM.

Dalam penyampaiannya Cek Endra menyebut realisasi belanja Pemerintah Kabupaten Sarolangun pada tahun 2018 sebesar Rp 1,1 Triliun atau 88,8 persen dari jumlah APBD Sarolangun tahun 2018 sebesar Rp 1,24 Triliun.

Bupati Cek Endra mengatakan kinerja pemerintah daerah Kabupaten Sarolangun tahun 2018 mengacu pada misi meningkatkan kualitas dan kuantitas infrastruktur pelayanan umum, meningkatkan kualitas SDM dan penguatan nilai agama serta sosial budaya, meningkatkan perekonomian daerah dan masyarakat, meningkatkan pengelolaan SDA yang optimal dan berkelanjutan, meningkatkan tata kelola pemerintahan yang baik dan responsif kesamaan gender dan meningkatkan pelayanan publik.

“Untuk mempercepat pengentasan kemiskinan dan pemberdayaan ekonomi masyarakat telah digulirkan Program Percepatan Pembangunan Desa dan Kelurahan (PPDK) dengan nilai sebesar Rp 200 juta untuk satu desa dan satu kelurahan”, ucap Bupati.

Usai penyampaian nota pengantar LKPJ tahun 2018, Bupati Sarolangun Drs H Cek Endra didampingi Wabup H Hillalatil Badri menyerahkan dokumen LKPJ 2018 kepada Pimpinan DPRD Sarolangun, Amir Mahmud dan H Hapis Hasbiallah SE disaksikan semua yang hadir. (gus)

Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: