DPRD Tebo Gelar Paripurna LKPJ Bupati

0

Seru Jambi, Tebo – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tebo, Rabu (27/3) menggelar rapat paripurna dalam rangka penyampaian pendapat akhir fraksi-fraksi DPRD Kab Tebo terhadap laporan keterangan pertanggungjawaban ( LKPJ ) kenerja bupati Tebo tahun anggaran (TA) 2018.

Rapat paripurna yang digelar diruang Aula DPRD Tebo langsung dipimpin langsung oleh ketua DPRD Tebo, Agus Rubiyanto didampingi oleh kedua Wakil Ketua DPRD Tebo, Wartono Triankusumo dan Syamsurizal serta dihadiri 28 orang anggota DPRD Tebo dari 34 orang jumlah keseluruhan, rapat paripurna dinyatakan quorom dan bisa dilanjutkan.

Sementara dari pihak eksekutif dihadiri langsung oleh Bupati Tebo Sukandar, sekda Tebo, Teguh Haryadi, asisten, staf ahli Bupati, kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Forkompinda, dan instansi vertikal beserta undangan lainnya.

Satu persatu fraksi di DPRD Tebo menyampaikan pendapat akhir terhadap 12 rancangan peraturan daerah (Ranperda) tahun 2019 yang disampaikan oleh pihak eksekutif.

Fraksi PDIP dalam menyampaikan pandangan umumnya yang disampaikan langsung oleh Waka DPRD Tebo, Wartono Triankusumo menyoroti tentang anggaran dan pajak, rendahnya (PAD) pendapat daerah dan pandangan dinas pendidikan menjadi guru honorer agar mengikat pandangan dinas (Perkim) dan permukiman perumahan perumahan agar lampu jalan ada beberapa lampu mati segera di hidupkan dan dirawat dengan baik. Mengutamakan pembangunan infrastruktur jalan penghubung antar desa dan Kecamatan.

Fraksi Golkar menyoroti pekerjaan jalan yang belum selesai untuk perkerjaan yang belum selesai segera di selesaikan, serta meminta pemerintah dalam upaya peningkatan PAD untuk menghidupkan dan mengelola terminal angkutan umum maupun terminal barang, serta potensi PAD lainnya.

Sementara Fraksi Demokrat meminta persoalan aset tanah milik Pemkab Tebo segera diselesaikan dan disertifikat, selain itu dalam pekerjaan proyek fisik benar-benar diawasi mengingat masih banyak keluhan masyarakat.

Fraksi Nasdem Kebangkitan Bangsa menyoroti jalan asoi yang sangat parah dan berapa kali mengajukan permohonan belum di trelesasikan dan memprioritaskan pembangunan daerah. (adv/esa)

Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: