Dukung FTH, Bupati : Surati Presiden, Tanyakan Nasib Honorer

0
Bupati Tanjung Jabung Barat, Safrial. Foto: Rolis/Serujambi.com
Bupati Tanjung Jabung Barat, Safrial. Foto: Rolis/Serujambi.com

Seru Jambi, Kualatungkal – Bupati Tanjung Jabung Barat, Safrial, menyatakan dukungannya atas terbentuknya Forum Tenaga Honorer (RTH) Pemerintah Kabupaten Tanjab Barat.

BACA JUGASiswa SMKN 4 Sarolangun Gantung Diri, Diduga Trauma Habis Berkelahi

Sebagai bentuk dukungan, bupati pun telah mengeluarkan seruan pemerintah yang mendukung para tenaga honor.

Pernyataan dukungan tersebut, disampaikan bupati saat membuka secara resmi Musyawarah Besar Forum Honorer Tanjab Barat yang digelar di Balai Pertemuan Kantor Bupati, Senin (21/1/2019).

Acara yang bertemakan. ‘Tingkatkan Profesionalisme Menuju Honorer Sejahtera’ itu, juga dihadiri Wakil Bupati, Amir Sakib dan Ketua DPRD Tanjab Barat Faizal Riza.

Forum Tenaga Honorer ini dibentuk, guna membantu Pemerintah Kabupaten dalam rangka validasi data tenaga honorer dan mengembangkan SDM khususnya tenaga honorer. Selain itu, juga untuk membantu pemerintah dalam memajukan daerah, khususnya Kabupaten Tanjab Barat.

Bupati dalam sambutannya menyampaikan, pemerintah sejatinya memahami tugas berat dan peranan tenaga honorer dalam membantu menggerakan roda pemerintahan.

Untuk itulah, pemkab Tanjab Barat berusaha mendukung para tenaga honorer, salah satunya dengan menerbitkan Peraturan Pemerintah Nomor 49 Tahun 2018, tentang manajemen pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja.

Tak hanya itu, bupati juga menyampaikan kalau Pemkab juga terus berupaya agar setiap pengadaan CPNS daerah, peserta yang lulus didominasi putra putri daerah.

“Hingga saat ini, Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah terus melakukan upaya untuk mendukung tenaga honorer,” ungkap Bupati.

Pasca terbentuknya Forum Tenaga Honorer ini, bupati juga menghimbau, agar para honorer mampu bekerja secara profesional. Selain itu, forum ini dapat menjadi wadah menyampaikan aspirasi guna perbaikan nasib honorer.

“Kalau Forum ini sudah terbentuk, saya harap jangan berhenti sampai disini, perjuangkan nasib tenaga honorer, kalau perlu surati Presiden, tanyakan nasib tenaga honorer,” tambah Bupati.

Sejalan dengan Bupati, Ketua DPRD Tanjab Barat, Faizal Riza, dalam sambutannya juga menyampaikan kalau DPRD sangat mendukung perjuangan tenaga honorer Tanjab Barat.

Ketua DPRD berharap forum ini ke depannya dapat terus berkoordinasi dengan Pemkab dan DPRD, dalam memperjuangkan nasib tenaga honorer khususnya yang berada di Tanjab Barat.

BACA JUGAKeretakan Jembatan Sambiyo, Dekan Teknik Sebut Timbunan Tanahnya Kurang Padat

“Kami, melalui forum Ketua DPRD seluruh Indonesia terus memperjuangkan nasib Tenaga Honorer” ujarnya. (Iis/yua)

Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: