Edison Ketua PDIP Kerinci Resmi Dilaporkan, Pelantikan Fitra Dinilai Salahi Prosedur

0
Edison Ketua PDIP Kerinci Resmi Dilaporkan. (Kerincitime.co.id)
Edison Ketua PDIP Kerinci Resmi Dilaporkan. (Kerincitime.co.id)

Seru Jambi – Akhirnya Supratman melalui Zalmianto resmi melaporkan Edison mantan calon Wakil Bupati Kerinci Ketua PDIP Kabupaten Kerinci yang juga mantan calon Wakil Bupati Kerinci ke Gakkumdu, selain Edison ternyata juga seret nama Afdal mantan Ketua KPU Kerinci Jum’at 17/01/2019 pukul 11.30 Wib.

BACA JUGAPatah Hati, Cewek Ini Nekat Foto Telanjang saat Traveling Keliling Dunia

Laporan tersebut langsung disampaikan pada ketua Penegak Hukum Terpadu (GAKKUMDU) Iptu. Edy Mardi.

“kita sudah laporkan ke Polres Kerinci, Edison Ketua PDIP Kabupaten Kerinci dan juga Afdal Mantan Ketua KPU Kerinci” ungkap Zalminato kepada kerincitime.co.id (media partner Serujambi.com).

Dijelaskannya bahwa Satgas terpadu tersebut terdiri dari Badan Pengawas Pemilu, Polri, dan Kejaksaan Agung yang dibentuk pada 2016. Isinya, Polri bisa menangani kasus yang berkaitan dengan tindak pidana pemilu sebagaimana diatur dalam Undang-Undang Nomor 10 Tahun 2016 sebagaimana perubahan Undang-Undang Nomor 8 Tahun 2015 tentang Pilkada.

Dia berharap Tim GAKKUMDU untuk memproses orang-orang yang terlibat. Atas tidak diusulnya Supratman Ahmad sebagai pengganti PAW Asril dari PDIP.

Ia menilai, di lantiknya Fitra menyalahi aturan, sebab Fitra sudah menjadi pengurus Perindo, “Kita harap GAKKUMDU untuk memproses laporan ini” jelasnya.

Dijelaskannya bahwa ia melaporkan dugaan penghilangan hak dan manipulasi data yang di lakukan Edison dan Afdal selaku ketua KPU saat proses administrasi PAW dilaksanakan.

BACA JUGACaleg PPP Diduga Perkosa Dua Perempuan, Polisi Periksa Saksi

Edy Merdy saat dikonfirmasi membenarkan ada saudara Zalmianto melaporkan kasus dugaan pengilangan hak dan dugaan manioukasi data pada nya. “Benar tadi ada perwakilan dari Supratman menemui saya” sebut Edy. (fok)

Loading Facebook Comments ...
loading...