Effendi Hatta dan 9 Tersangka Ketok Palu di Periksa KPK di Polda Jambi

0
Effendi Hatta
Effendi Hatta. Foto: Wawan/Serujambi.com

Seru Jambi, Jambi – Effendi Hatta bersama 8 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jambi kembali menjalani pemeriksaan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Selain anggota dewan, penyidik juga memeriksa 1 orang rekanan, Selasa (12/2/2019).

BACA JUGA: Kunjungan Aspirasi Masyarakat, SAH Perkuat Silaturahmi dengan Konstituen

Para tersangka tersebut diperiks dalam kasus uang suap pengesahan Rencana Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (RAPBD) Provinsi Jambi tahun 2017.

Kesepuluh orang tersebut yakni, Effendi Hatta, Zainal Abidi, Cornelis Buston, Ar Syahbandar, Chumaidi Zaidi, Sufardi Nurzain, Elhelwi, Gusrizal, Muhamadiyah dan Joe Fandy Yoesman alias Asiang.

Kepala Biro Humas KPK, Febri Diansyah membenarkan atas pemeriksaan tersebut. Ia mengatakan, untuk pemeriksaan dilaksanakan di Mapolda Jambi.

“Untuk anggota DPRD Provinsi Jambi yang menjalani pemeriksaan agar koperatif serta menyampaikan fakta-fakta yang di ketahui. Dan, menjawab pertanyaan yang diberikan penyidik dengan jujur,” ujarnya.

BACA JUGA: Wakajati Jambi Kunker ke Kejari Muarojambi, ini Sampaiannya

Lanjutnya, pemeriksaan dilakukan untuk para tersangka yang sudah diproses sebelumnya terkait dugaan aliran dana, proses pengesahan anggaran, komunikasi dan informasi tentang permintaan uang ketok palu. (den)

Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: