‘Ekspedisi Garuda Putih’ Temukan Sisi Lain Kehidupan SAD

0
Tim Ekspedisi Garuda Putih saat temui suka anak dalam (SAD). Foto: Muslim/Serujambi.com
Tim Ekspedisi Garuda Putih saat temui suka anak dalam (SAD). Foto: Muslim/Serujambi.com

Seru Jambi, Jambi – Danrem 042/Gapu Kolonel Inf Dany Budiyanto mengungkapkan, ‘Ekspedisi Garuda Putih’ yang melintasi lima kabupaten di Provinsi Jambi, banyak menemukan sisi lain kehidupan Suku Anak Dalam (SAD). Bukan hanya keluhan soal kehidupan dan penyakit yang mereka derita, namun ternyata banyak SAD yang belum juga mendapatkan pengakuan negara.

BACA JUGAImigrasi Jambi Masih Belum Tahu Pencekalan 13 Tersangka Suap Ketok Palu…

Seperti yang dikeluhkan temenggung Ngamal, kelompok yang tinggal di Koto Boyo, kabupaten Batanghari, mengaku selama ini anggota kelompoknya belum memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP).

“Kami tidak punya KTP, dan kami juga sering kesulitan kalau di tanya orang,” keluhnya pada Danrem 042/Gapu Kolonel Inf Dany Budiyanto, pada Jum’at (11/1/2019).

Lebih jauh dikatakan, untuk urusan berobat saja mereka banyak kesulitan.

“Dengan tidak memiliki KTP, mereka merasa sangat kesulitan, jangankan untuk sekolah, sekedar mendapatkan fasilitas kesehatan saja juga sulit,” beber Danrem kepada awak media via Whatshaap.

Danrem mengaku, Ia akan berusaha menyampaikan kesulitan yang dialami warga SAD tersebut epada pemerintah daerah.

BACA JUGADibalik Lagu 11 Januari, Dewi Gita Pernah Ancam Armand Maulana Bercerai

“Saya akan sampaikan semua keluhan saudara-saudara saya tersebut, kepada pemerintah daerah. Semoga ini menjadi masukan bagi pemerintah bahwa masih ada warganya yang tercecer,” tegasnya. (cr07/yua)

Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: