Fachrori Ajak Masyarakat Teladani Akhlak Para Aulia dan Ulama

0
fachrori
Fachrori

Seru Jambi, Rantau – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Jambi, Dr Drs H Fachrori Umar, M Hum mengajak masyarakat, khususnya masyarakat Jambi untuk meneladani akhlak para aulia dan ulama yang sangat mulia disisi Allah SWT, serta menjadi panutan sepanjang masa. Hal tersebut disampaikan Fachrori pada Tabligh Akbar Haul dan Manaqib Kubro Syeikh Abdul Qodir Al Jaelani RA dan KH Syamsudin Ahmad, bertempat di Pondok Pesantren Al Hidayah, Rantau Rasau, Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Minggu (13/1/2019) siang.

BACA JUGA: Fachrori Harap Jasa Keuangan Jambi Terus Bertumbuh Sehat

“Kita semua mengetahui, keberadaan aulia dan ulama sangat penting untuk mendukung dalam membangun karakter bangsa ini. Dimana bekal ilmu agama yang tertanam dengan baik pada setiap individu masyarakat akan menjadi tuntunan untuk senantiasa berbuat kebaikan,” ujar Fachrori.

Fachrori mengemukakan, semoga pertemuan ini semakin mempererat tali persaudaraan antara ulama dan umaro (pemimpin). Hubungan antara ulama dan umaro sangat penting sekali, karena sebagai umaro memerlukan nasehat dalam melaksanakan pembangunan dari para tuan guru, kyai dan ulama.

Lebih lanjut, Fachrori menghimbau kepada semua untuk turut serta memberikan perhatian terhadap permasalahan sosial, khususnya para generasi muda. Fenomena maraknya narkoba, pergaulan bebas dan aksi terorisme yang melibatkan generasi muda merupakan indikasi ada sesuatu yang salah dalam pola didik dan pola asuh.

“Upaya kita untuk memberikan pemahaman islam yang kaffah merupakan solusi bagi masa depan generasi muda. Saya yakin, pendidikan di pondok pesantren telah mampu mengkolaborasikan antara kecerdasan intelektual, emosional dan spiritual, sehingga jauh dari hal hal yang merugikan,” tutur Fachrori.

“Saya berpesan agar lulusan dari pondok pesantren memiliki iman dan takwa, menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi, serta berbagai ketrampilan di bidang wirausaha, sehingga mampu bersaing dan turut berkontribusi dalam pembangunan,” lanjut Fachrori.

BACA JUGA: Fachrori Ajak Swasta Majukan Sepak Bola Provinsi Jambi

Fachrori juga berpesan kepada masyarakat untuk terus memelihara persatuan dan kesatuan yang sangat diperlukan guna menjaga kondisi tetap kondusif sehingga pelaksanaan pembangunan berjalan dengan lancar. “Semoga dengan situasi yang selalu kondusif tersebut, percepatan pelaksanaan pembangunan di Provinsi Jambi bisa terlaksana dengan baik,” pungkas Fachrori. (cr07)

Loading Facebook Comments ...
loading...