Fachrori Resmi Buka Rakor Pengawasan Daerah Pemrov Jambi 2019

0
fachrori
Gubernur Jambi, Fachrori Umar. Foto: Muslim/Serujambi.com

Seru Jambi, Jambi – Rapat koordinasi pengawasan daerah, pemerintah provinsi Jambi 2019 dibuka secara resmi oleh Gubernur Jambi, Fachrori Umar, bertempat di ruang pola kantor Gubernur Jambi, Senin (18/2/2019).

Fachrori mengatakan bahwa Pemerintah provinsi Jambi terus berupaya membangun tata kelola yang baik, sebagaimana tertuang misi RPJMD 2019-2021 diharapkan juga menjadi perhatian pemerintah Kabupaten/Kota.

“Seiring upaya tersebut dibutuhkan komitmen dan dukungan semua pihak baik inspektorat, TP4D, BPKP dan KPK guna memajukan tata kelola pemerintah yang baik, ” kata Fachrori.

“Mudah-mudahan kegiatan ini menjadi momentum ke arah yang lebih baik serta menuju tata kelola pemerintah yang baik dan bersih, ” tambahnya

Kemudian, terkait kegiatan rakor pengawasan daerah yang intern tersebut dilakukan di triwulan I dan bukan triwulan III seperti sebelumnya, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi M Dianto menerangkan, hal itu sebagai upaya mengajak dan mengingatkan sejak awal OPD, Bupati, Walikota dan lainnya, sehingga bisa berjalan lancar dan meminimalisir penyimpangan.

“Dipercepat tahun pertama untuk mengajak seluruh pengawas apakah itu provinsi, Kabupaten/Kota agar sejak awal karena alangkah baiknya sudah mengingatkan seluruh OPD sesuai ketentuan berlaku supaya mengurangi penyimpangan, makanya sejak awal dilakukan dan diharapkan tiap tahun temuan semakin berkurang, ” terang Sekda.

Tidak hanya itu, diharapkan tahun 2019 Jambi kembali mendapat WTP.

“Sejak awal pun kita siapkan data yang akan diperlukan pemeriksa sehingga kedepan tetap mendapatkan WTP karena ada bonus yakni dana insentif jika kita mendapatkan WTP dari Kementerian Keuangan,” ungkapnya. (lim)

Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: