Gelapkan Motor Dealer, Warga Sungai Bahar Ditangkap

0
pelaku curanmor
Gelapkan motor dealer, warga Sungai Bahar ditangkap. Foto: Doni/Serujambi.com

Seru Jambi, Sengeti – Laimin (42) warga RT 7, Desa Matra Manunggal, Kecamatan Sungai Bahar, Muarojambi, hanya bisa pasrah saat ditangkap polisi. Pasalnya, ia telah menggelapkan sepeda motor milik dealer Tri Jaya, RT 7, Desa Suka Makmur, Kecamatan Sungai Bahar, Muarojambi.

BACA JUGA: 5 Pelajar di Batanghari Terjaring Razia Satpol-PP

Dari data yang didapat Serujambi.com, kejadian ini bermula pada Rabu 13 Juni 2018 lalu, sekitar pukul 08.00 WIB, tersangka datang ke dealer Tri Jaya untuk membeli sepeda motor dengan cara kredit. Kemudian, tersangka memberikan uang untuk persyaratan kredit tersebut.

Selanjutnya, pihak dealer tersebut langsung membuatkan PO (Pemesanan barang) oleh PT Summit Otto Finance. Berselangnya waktu, pihak dari dealer Tri Jaya pun menyerahkan 1 unit sepeda motor merek Kawasaki KLX Noka, dan tersangka membawa motor itu pulang ke rumahnya.

Kemudian, pada Jumat 22 Juni 2018, sekitar pukul 09.00 WIB, pihak PT Otto Finance memberitahukan kepada dealer Tri Jaya bahwa kredit yang diajukan oleh tersangka tidak disetujui.

Lalu, pihak dealer menghubungi tersangka untuk mengembalikan motor tersebut, namun hingga enam bulan berjalannya waktu, tersangka belum atau tidak juga mengembalikan motor itu.

Kasat Intelkam Polres Muarojambi, AKP Dastu Gustiawan mengatakan l, dikarenakan tersangka tidak juga mengembalikan motor tersebut, pihak dealer pun melaporkan kepada kepolisian resort Sungaibahar. Setelah adanya laporan, petugas langsung melakukan pengejaran terhadap tersangka.

“Sewaktu itu tersangka sudah melarikan diri dan tidak ada di rumahnya. Namun, tepat pada Kamis 10 Januari 2019, sekitar pukul 23.00 WIB tersangka berhasil kita tangkap di Desa Mekar Sari Makmur, Kecamatan Sungaibahar, Muarojambi. Dan saat ini diamankan di Polsek Sungaibahar,” kata AKP Dastu.

Sementara, atas kejadian itu, dealer Tri Jaya mengalami kerugian sebesar Rp 22.800.000. Kemudian, petugas juga mengamankan barang bukti berupa 1 lembar PO, 1 lembar surat pernyataan dan 1 lembar kwitansi pembayaran DP satu unit motor Kawasaki KLX.

BACA JUGA: Tiga Rahasia NASA Ini Bocor ke Publik

“Atas perbuatannya, tersangka dikenakan pasal 372 KUHP tindak pidana penggelapan sepeda motor,” tandasnya. (don/yua)

Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: