Hadiri Rakor Forkopimda Provinsi Jambi, Amir Sakib : Kabupaten Tanjung Jabung Barat Siap Mensukseskan Pemilu Tahun 2019

0

Seru Jambi, Jambi – Menjelang pelaksanaan pemilu tahun 2019 pada 17 April mendatang, pemerintah kabupaten Tanjung Jabung Barat menyatakan kesiapannya. Untuk persiapan yang dilakukan sudah mencapai 100 persen. P

Hal itu disampaikan Drs H Amir Sakib, Wakil Bupati Tanjab Barat saat mengikuti pelaksanakan Rapat Koordinasi Forum Komunikasi Perangkat Daerah Provinsi Jambi dalam rangka persiapan pada pelaksanaan Pemilu Serentak tahun 2019 oleh pemerintah provinsi Jambi, di Hotel Aston Jambi, Senin (1/4/2019).

Rakor Forkopimda Provinsi Jambi tahun 2019 ini dibuka langsung oleh Gubernur Jambi Bapak H. Fachrori Umar. Dalam sambutanya, gubernur mengatakan rakor ini merupakan wujud dari upaya memperkuat sinergitas antar lembaga dalam melaksanakan pembangunan di Provinsi Jambi.

“Pertemuan ini penting dan stategis guna memperkuat komunikasi, membangun sinergi dan memperkokoh komitmen kita sebagai penyelenggara negara, baik di tingkat Provinsi maupun Kabupaten/Kota. Rakor ini merupakan wujud dari upaya memperkuat sinergitas antar lembaga dalam melaksanakan pembangunan di Provinsi Jambi, terutama menyukseskan agenda penting yang akan kita laksanakan dalam waktu dekat ini yaitu Pemilihan Umum Tahun 2019,” ujarnya.

Pada Rakor tahun 2019 ini Gubernur Jambi juga menyampaikan bahwa keberhasilan pelaksanaan Pemilihan umum tahun 2019 sangat tergantung dengan pola koordinasi dan komunikasi antar lembaga terkait yang kita lakukan.

“Semua permasalahan yang mucul, apabila dikomunikasikan dan dikoorinasikan dengan baik, Insya Allah akan dapat diselesaikan dengan baik pula,” Ujarnya,

Gubernur Jambi juga mengintruksikan kepada jajaran pemerintah daerah, untuk membantu para penyelenggara pemilu guna memberikan bantuan dan fasilitas sesuai dengan Undang-undang. Seperti membantu kelancaran distribusi logistik pemilu dan berbagai macam bantuan lainnya.

Bupati Tanjung Jabung Barat yang diwakili oleh Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Amir Sakib pada Rakor ini memaparkan persiapan Kabupaten Tanjung Jabung Barat dalam melaksanakan Pemilu tahun 2019.

Pada awal paparannya Wabup Amir Sakib menyampaikan jumlah mata pilih di Kabupaten Tanjung Jabung Barat sebanyak 214.273, terdapat 13 Kecamatan, Desa/Kelurahan sebanyak 134 dan Jumlah TPS sebanyak 1.004.

Menyangkut persiapan di Kabupaten Tanjung Jabung Wabup Amir Sakib mengatakan untuk persiapan sekarang sudah baik dan terkendali, dan Kabupaten Tanjung Jabung Barat siap untuk mensukseskan pemilu tahun 2019.

“ Alhamdulillah persiapan kita sudah hampir 100%, untuk pengamanan kita selalu berkoordinasi dan bahkan beberapa waktu yang lalu Kapolda Jambi yang memimpin langsung persiapan pengamanan pemilu tahun 2019 di Kabupaten Tanjung Jabung Barat,” paparnya Wabup

Wabup Amir Sakib juga berharap kepada seluruh lembaga terkait untuk saling bekerjasama dan pemilu tahun 2019 ini adalah tanggung jawab kita bersama serta saya yakin pemilu di Kabupaten Tanjung Jabung Barat tahun 2019 berjalan aman, lancar dan baik.

Turut hadir pada Rakor Forkopimda tahun 2019 dalam rangka persiapan pemilu tahun 2019 Gubernur Jambi, Unsur Forkopimda Provinsi Jambi, Bupati/Walikota se-Provinsi Jambi, Kepala Bagian Intelijen Daerah Jambi, Unsur Forkopimda Kabupaten/Kota Se-Provinsi Jambi, Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD lingkup Pemerintah Provinsi Jambi, Pimpinan Intansi vertikal lingkup Pemerintah Provinsi Jambi, Ketua KPU Provinsi Jambi, Ketua Bawaslu Provinsi Jambi, Ketua KPU Kabupaten/Kota Se-Provinsi Jambi,Ketua Bawaslu Kabupaten/Kota Se-Provinsi Jambi serta anggota – anggota KPU Se-Provinsi Jambi. (iis)

Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: