Harimau dan Singa di Taman Rimba Mati

0
Satu dari dua satwa yang mati di Taman Rimba. Foto: Wawan/Serujambi.com
Satu dari dua satwa yang mati di Taman Rimba. Foto: Wawan/Serujambi.com

Seru Jambi, Jambi – Dikarenakan sakit dua satwa di kebun binatang Taman Rimba mati. Dua satwa itu yakni Singa Jantan dengan nama Hori dan Harimau Sumatera dengan nama Ayu.

BACA JUGAKapolsek Sinergitas Tiga Pilar Wujudkan Kamtibmas yang Kondusif

Dibeberkan Kepala Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Provinsi Jambi, Rahmat Saleh Minggu (27/1/2019)  Singa Pantera Leo tercatat bernama Hori, berjenis kelamin jantan dengan umur 11 tahun dan berat badan 150 kilogram. Untuk asal Singa tersebut berasal dari taman safari bogor. Untuk kematian sendiri disebabkan karena gagal jantung.

Lanjutnya, sejak kedatangan singa betina dengan nama cinta dari siantar, kerap terjadi perkelahian ringan karena proses alamiah perkawinan hingga menyebabkan luka ringan pada Hori.

Tanggal 18 Desember 2018 lalu telah dilakukan operasi ringan pada pelipis mata dan juga pada kening kiri Kori. Pasca operasi nafsu makan pada singa jantan tidak stabil dan telah dilakukan perawatan secara intesif.

“Sabtu, 19 Januari 2019 pukul 23.30 WIB singa jantan dinyatakan mati dengan diagnosa gagal jantung,” katanya.

Sementara itu, Harimau Sumatera dengan nama Ayu mati 26 Januari 2019 Pukul 00.53 WIB. Ayu berasal dari indukan harimau di taman binatang Ragunan, Bogor drngan berat 80 kilogram. Ayu mati disebabkan sakit paru-paru basah.

BACA JUGAHarga Anjlok! Petani di Kerinci Buang Kentang dan Sayur ke Jalan…

“Rabu 16 Januari 2019 Ayu sempat mengalami muntah namun tetap masih aktiv dalam beraktivitas,” ujarnya. (den)

Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: