IMMJ Tuding Dinas PUPR Hamburkan Uang Negara Sia-sia

0
Yultasmi
Kadis PUPR Muarojambi, Yultasmi. Foto: Doni/Serujambi.com

Seru Jambi, Sengeti – Pembangunan infrastruktur yang diduga di bangun di Wilayah kabupaten Batanghari, oleh dinas PUPR Muarojambi, ternyata juga menjadi sorotan aktivis kampus. Mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Muaro Jambi (IMMJ) menilai kegiatan itu tak sesuai asas manfaat.

BACA JUGA: Bawaslu Cari Kantor Redaksi Tabloid Pembawa Pesan, Diduga Milik Caleg PDIP

Junaidi, Ketua IMMJ mengatakan, kegiatan pembangunan di dalam kawasan hutan serta di wilayah Kabupaten Batanghari, menggunakan APBD Muaro Jambi, itu sudah jelas menyalahi aturan. Permasalahan ini harus menjadi perhatian penegak hukum untuk menilai kebenarannya.

“Jadi kita minta kepada pihak terkait segera kroscek pembangunan dua infrastruktur tersebut,” katanya, kepada Serujambi.com.

Junaidi juga menegaskan, Dinas PUPR Muaro Jambi harus memberikan klarifikasinya, terkait membangun jalan dan box culvert di dalam kawasan hutan di Kabupaten Batanghari.

“Saya minta kepada Dinas PUPR Muaro Jambi untuk klarifikasi permasalahan ini. Apakah benar itu wilayah masuk Kabupaten Muaro Jambi atau memang benar masuk wilayah kabupaten Batanghari. Dan apa benar itu berada di dalam kawasan hutan. Jadi saya minta segera di klarifikasi,” ujarnya.

Lebih lanjut, Junaidi menyatakan sangat menyayangkan kejadian ini, kalau benar-benar dua pembangunan infrastruktur tersebut masuk di Kabupaten Batanghari. Sebagai Ketua IMMJ iya sangat menyayangkan APBD Muaro Jambi dipergunakan sia-sia. Padahal di Kabupaten Muaro Jambi sendiri masih banyak desa-desa yang membutuhkan pembangunan.

“Saya selaku Ketua IMMJ sangat kecewa dengan kinerja Dinas PUPR Muaro Jambi, jika permasalahan ini memang betul terjadi. Ini namanya menghamburkan uang negara sia-sia,” ungkapnya.

Apalagi untuk pembangunan jalan rabat beton, sejatinya bisa dibangun oleh desa sendiri. Karena alokasi anggarannya ada dari dana desa. Pembangunannya pun tak akan sia-sia, karena kepala desa lebih memahami wilayahnya. Dinas PU seharusnya membangun di daerah yang betul-betul sangat membutuhkannya.

Terkait hal itu, Junaidi juga meminta kepada kepala daerah Kabupaten Muaro Jambi, mohon kiranya Bupati turun ke lokasi untuk menggecek langsung.

“Saya juga minta kepada Bupati khususnya dimohon kiranya turun ke lokasi pembangunan tersebut,” tandasnya.

BACA JUGA: BKD: Tenaga Kesehatan dan Pendidikan Butuh Perekrutan PPPK

Untuk diketahui, pembangunan tersebut berada di ujung unit XXII, Dusun Pangkalan Ranjau. (don/yua/iis)

Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: