Indonesia Masters: Tekuk Srikanth, Jonatan Christie ke Semifinal

0
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie. (Ist)
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie. (Ist)

Seru Jambi – Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, lolos ke babak semifinal Indonesia Masters 2019. Jonatan lolos usai mengalahkan wakil India, Kidambi Srikanth di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (25/1/2019).

BACA JUGAPulangkan Wakil Jepang, Tontowi / Liliyana Hanya Butuh 30 Menit

Dilansir dari laman Suara.com (media partner Serujambi.com), Bermain di depan publik sendiri nyatanya membuat Jojo sapaan akrab Jonatan tampil menggebu. Hanya butuh 48 menit baginya untuk menundukkan Srikanth dengan skor 21-18 dan 21-19.

Meski menekuk lawannya dua game langsung, Jonatan sejatinya tak menang mudah. Sempat unggul jauh di game kedua dengan 14-7, Jojo terus tertekan hingga skor sama kuat 19-19.

Di poin-poin kritis, Jonatan tampil tenang. Dua poin beruntun berhasil dicatatkannya hingga memastikan satu tiket ke babak semifinal Indonesia Masters 2019.

“Di game kedua awal sudah cukup bagus seperti halnya lawan Shi Yuqi (di babak kedua), saya sudah unggul hingga 6-0. Lalu saat kedudukan 11-4 Srikanth bermain lebih nothing to lose, sabar. Disitu saya banyak terburu-buru,” ujar Jonatan Christie usai pertandingan.

“Lalu (saat kedudukan imbang 19-19) saya berpikir sayang jika laga berlanjut hingga ruber game, tenaga akan terkuras. Akhirnya saya main lebih sabar, harus menekan dia di belakang (dan akhirnya menang),” imbuhnya.

Di babak semifinal Indonesia Masters 2019 besok, Sabtu (26/1/2019), Jonatan Christie akan menghadapi tunggal putra Denmark, Anders Antonsen. Ini akan jadi pertemuan perdana kedua pemain.

BACA JUGAPolisi Pamerkan 20 Foto Artis dan Model yang Dijual Mucikari Vanessa…

“Antonsen pasti tebak-tebak juga permainan saya. Saya rasa saya unggul di suporter, beberapa kali saya lihat, lawan Shi Yuqi, lawan jadi nervous karena antusias penonton di Istora,” tukas Jonatan Christie. (fok)

Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: