Ingin Curi Motor, Pemuda Pematang Pulai Ditangkap

0
curanmor
Pelaku saat diamankan. Foto: Doni/Serujambi.com

Seru Jambi, Sengeti – Nasib naas yang dialami Rido (19) warga Desa Pematang Pulai, Kecamatan Sekernan, Kabupaten Muarojambi. Pasalnya, ia ingin mencuri motor, namun aksinya berhasil dihalau oleh pemilik motor dan akhirnya tertangkap.

BACA JUGA: Musrenbang Kecamatan Pelawan Berlangsung Sukses

Dari data yang didapat Serujambi.com, kejadian ini terjadi pada Selasa (12/2/2019), sekitar pukul 11.45 WIB di parkiran Kesbangpol Muarojambi.

Kanit Reskrim Polsek Sekernan, Ipda Chandra mengatakan kejadian ini bermula saat itu kondisi di sekitaran perkantoran tersebut sepi, lalu pelaku menduduki sepeda motor milik Abdullah sambil menggoyangkan stang motor tersebut. Kemudian, pelaku mencabut obeng dari selipan celana yang digunakannya itu. Selanjutnya, saat pelaku ingin merusakkan kunci kontak sepeda motor tersebut, pelaku ketahuan oleh korban dan diteriakkan maling.

Karena diterikkan maling, pelaku pun mencoba untuk melarikan diri. Akan tetapi pelarian pelaku ini berhasil ditangkap oleh petugas yang dibantu masyarakat.

“Saat tertangkap pelaku langsung dibawa dan diamankan di Polsek Sekernan, guna dilakukan proses lebih lanjut,” sebutnya, kepada Serujambi.com.

Sementara itu, Kapolsek Sekernan, Iptu Edi Bernawan membenarkan penahanan pelaku tersebut. Ia membeberkan bahwa pelaku dikenakan pasal 362 jo pasal 53 KUHPidana tentang tindak pidana percobaan pencurian.

BACA JUGA: Fachrori Resmi Dilantik Presiden Jokowi Sebagai Gubernur Jambi

“Pelaku kita kenakan tindak pidana percobaan pencurian, karena dia (pelaku, red) belum sempat melarikan motor itu,” tandasnya. (don)

Loading Facebook Comments ...
loading...