Ini Penyebab Terbakarnya Sumur Minyak Ilegal di Wilayah WKP

0

Seru Jambi, Muarabulian – Kebakaran sumur minyak ilegal yang berada di Wilayah Kerja Pertambangan (WKP) Pertamina Desa Pompa Air, Kecamatan Bajubang, Kabupaten Batanghari sekira pukul 14.30 wib.

Menurut informasi yang didapat oleh SeruJambi.com, lahan yang terbakar tersebut mikik Anis (50) tahun warga Kota Jambi. Sementara pemilik bernama Dendi (25) warga Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Provinsi Sumatra Selatan.

Kapolres Batanghari AKBP Mohammad Santoso melalui Kasat Intel Polres Batanghari AKP Tri Cahyono membenarkan kebekaran tersebut saat dihubungi SeruJambi.com via WhatsApp, Sabtu (16/2/2019) malam.

“Iya, benar telah terjadi kebakaran sumur minyak ilegal di wilayah WKP Desa Pompa Air, Kecamatan Bajubang,” kata Kasat Intel Polres Batanghari AKP Tri Cahyono.

Dikatakannya, penyebab kebakaran sumur tersebut ilegal tersebut disebabkan oleh mesin robin yang digunakan untuk menyedot minyak.

“Namun, saat menyedot minyak mesin tersebut mengalami penyumbatan oleh terpal. Karna terpal tersebut menyumbat selang penyedot minyak sehinga mesin tersebut meledak dan mengeluarkan percikan api,” terangnya.

Dilanjutkannya, percikan api tersebut akhirnya tempat penampungan minyak (bak seler) dan api kemudian membesar.

“Namun, kebakaran tersebut tidak berlangsung lama, sekira pukul 16.30 wib api berhasil dipadamkan oleh sekitar dengan menggunakan racun api dan campuran air rinso,” ungkapnya.

Dikatakannya pula, pihaknya juga mengamankan beberapa barang bukti di tempat lokasi kejadian, berupa mesin robin penyedot minyak yang terbakar dan selang penyedot minyak yang terbakar.

“Korban yang mengalami kebakaran bernama Herdam, 45 th, laki- laki , islam, selayu,muba Sumsel. Korban Mengalami Luka Bakar di bagian tubuh dan sekarang korban berada di Rumah Sakit Umum Muara Bulian,” pungkasnya.(riz)

Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: