ISPU di Batanghari Dalam Kategori Sedang

0
Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Batanghari, Parlaungan

Seru Jambi, Muarabulian – Selasa, (20/08), Akibat maraknya terjadi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Kabupaten Batanghari, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Batanghari mencatat bahwa untuk pencemaran udara melalui hasil data indeks standar pencemaran udara (ISPU), Kabupaten Batanghari masih dalam kategori sedang untuk pencemaran udaranya.

Hal ini dilakukan berdasarkan pengoperasian stasiun pemantauan kualitas udara yang berada di Laboratoriun Lingkungan Hidup Kabupaten Batanghari, sampai saat ini ISPU berada pada angka 80,60 atau masuk dalam kategori kualitas udara sedang.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Batanghari, Parlaungan mengatakan, “Ya, dengan hasil angka ISPU tersebut, untuk sementara waktu tingkat pencemaran udara belum berpengaruh pada kesehatan manusia maupun hewan. Untuk pengukuran ISPU ini akan terus di lakukan, karena masih terjadinya musim kemarau, serta maraknya terjadi kebakaran hutan dan lahan setiap harinya,” sebut Parlaungan.

Lanjut Parlaungan, Pihak Dinas Lingkungan Hidup Batanghari akan terus melakukan pengupdatetan data dan selalu akan berkoordinasi pada pihak-pihak Instansi terkait, seperti Tim Satgas Karhutla dan Dinas Kesehatan guna mengetahui kelanjutan dari hasil data ISPU. (riz)

Loading Facebook Comments ...
loading...