Jangan Salah Pilih Teman, Ini 5 Tipe yang Harus Dihindari

0
ilustrasi-teman-kena-musibah
Ilustrasi memilih teman agar hidup bewarna dan lebih positif. [shutterstock]

SERUJAMBI.COM – Memilih teman menjadi hal yang penting untuk membuat hidup bewarna dan termotivasi melakukan sesuatu yang tentunya positif.

BACA JUGA: Dover Christian, Kapolresta Jambi yang Baru

Untuk mendapatkan hal yang postif maka memilih teman pun yang dapat memberikan kita aura positif pula.

Salah satu cara untuk membuat diri menjadi pribadi yang lebih baik adalah dengan memilih lingkungan pertemanan yang sehat. Nah, ada 5 tipe teman yang harus hindari dilansir Dewiku–jaringan Suara.com (media partner Serujambi.com).

1. Suka iri

Sifat iri adalah menjadi salah satu sifat buruk manusia. Sifat ini memang harus dihindari karena tidak baik untuk kehidupan diri sendiri dan orang sekitar.

Jika kamu mempunyai teman yang suka iri, hindari. Teman yang seperti ini akan menghambat kesuksesanmu. Mereka akan selalu mengusik kehidupanmu dan tidak pernah membiarkan kamu tenang dengan keberhasilanmu.

2. Penghasut

Tipe teman penghasut biasanya mereka susah untuk dipercaya. Mereka selalu menghasut dengan cara-cara kecil, namun berulang kali. Mereka akan suka dan bangga ketika berhasil menciptakan perpecahan, menimbulkan keraguan, dan ketidakpastian.

3. Selalu cari perhatian

Kalau punya teman yang punya hobi selalu cari perhatian, pasti kamu akan selalu emosi dibuatnya. Lebih buruknya, teman-temanmu lainnya bisa terbawa arus si pencari perhatian ini.

Sebab orang yang selalu cari perhatian mempunyai kekuatan khusus untuk mengendalikan perilaku atau emosi orang-orang di sekitarnya.

4. Suka mengkritik

Sesekali mengkritik dan memberikan saran itu memang sangat baik. Namun, jika terus-menerus mengkritik dari yang ada alasan sampai tidak alasan sekali pun, mungkin sudah waktunya kamu harus meninggalkan teman tersebut.

5. Narsis

Salah satu tipe teman yang harus dihindari adalah tipe teman yang narsis. Teman yang narsis cenderung memiliki sifat egois atau memikirkan diri sendiri.

BACA JUGA: Taiwan Bantah Mahasiswa Indonesia Dijadikan Budak dan Dipaksa Makan Babi

Ia hanya menerima bahwa dunia hanya miliknya sendiri. Jadi, lebih baik kamu menghindari tipe teman seperti itu.

Jadi memilih lingkungan pertemanan yang sehat sangat penting untuk memberikan aura positif dan hidup bewarna. (esa)

Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: