Jelang Imlek, Disperindag akan Sidak Produk Impor

0
disperindag
Ariansyah, Kepala Disperindag Provinsi Jambi. Foto: Muslim/Serujambi.com

Seru Jambi, Jambi – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) provinsi Jambi rencananya akan lakukan inspeksi mendadak (Sidak) keberbagai pasar. Sidak dilakukam menjelang perayaan tahun baru imlek mendatang.

BACA JUGA: Duduk Bareng Jokowi, Kiai Maimoen Zubair ‘Kepleset’ Doakan Prabowo

Disampaikan Ariansyah, Kepala Disperindag Provinsi Jambi, bahwa razia ini dilakukan untuk mengawasi beredarnya produk impor di Jambi. Karena dikhawatirkan ada barang-barang tanpa izin yang beredar.

“Sebelum perayaan imlek kami akan melakukan pengawasan terhadap produk yang beredar, khususnya untuk produk import,” terang Ariansyah pada wartawan.

Dikatakannya, menjelang imlek pihaknya akan melakukan pengawasan barang, terutama barang makanan yang khusus dari cina. Nantinya pihaknya akan melakukan sidak kebeberapa toko, biasanya di toko-toko kawasan Jelutung.

“Sidak ini difokuskan pada pengecekan izin edar, masa kadaluarsa dan lainnya.
Terutama pada izin edar untuk produk luar negeri, ” ungkapnya.

Sementara itu, menurut hasil monitoring harga kebutuhan pokok di pasar Angsoduo, Disperindag menemukan hasilnya malah menunjukkan penurunan harga. Pada hari jumat (1/2/2019), dibandingkan hari sebelumnya, terjadi penurunan harga daging ayam broiler dan cabe merah.

BACA JUGA: Perkuat Konsolidasi Aspirasi, SAH Lakukan Rapat Dengar Pendapat Bersama Masyarakat

“Data penurunan drastis untuk daging ayam, yakni dari Rp 30 ribu menjadi Rp 25 ribu. Tidak ada kenaikan signifikan bahkan turun, begitu juga cabe merah besar turun dari Rp. 16 ribu menjadi Rp. 14 ribu,” tandasnya. (lim/iis)

Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: