Jelang Pemilu 2019, Kapolres Muarojambi Deklarasi di Taman Rajo

0

Seru Jambi, Sengeti – Pesta Demokrasi Pemilu serentak sudah di depan mata. 42 hari ke depan seluruh masyarakat Indonesia akan menentukan pilihan wakil mereka di legislatif baik untuk DPRD Kabupaten/Kota, Provinsi, DPR RI serta DPD. Tak hanya itu, rakyat Indonesia juga akan memilih Presiden dan Wakil Presiden secara serentak dan bersamaan dengan Pileg pada 17 April 2019 nanti.

Pemilu yang aman, damai dan sejuk tentu menjadi dambaan dan terus digaungkan Kepolisan Resort Muarojambi. Seperti giat Kapolres Muarojambi, AKBP Mardiono dan Kabag Ops, Kompol Sopirin, Rabu (6/3/2019) mereka sambangi masyarakat serta karyawan perusahaan di Kecamatan Tamanrajo, Muarojambi, guna memantau situasi di lapangan dan berdialog bersama masyarkat agar kondusifitas tetap terjaga jelang pemilu nanti untuk mewujudkan pemilu aman, damai dan sejuk.

“Kita dan jajaran turun ke masyarkat untuk cooling system untuk memantau situasi jelang pileg dan pilpres serentak,” kata Kapolres Muarojambi AKBP Mardiono.

Dalam memantau situasi di tengah masyarakat ini, pihaknya menyasar berbagai lini dan lapisan masyarakat. Mulai dari komunitas, perusahaan dan lainnya. Seperti yang terpantau, kapolres mengunjungi beberapa perusahaan yang beroperasi di Kecamatan Tamanrajo, diantaranya PTPN VI, PT Nanriang Group, PT Karya Bhakti Project (KBP) PT Winer, dan PT PMP.

Di sana, kapolres dan jajaran menemui manajemen dan karyawan perusahaan dan mendeklarasikan serta mentransformasikan semangat pemilu aman, damai dan sejuk kepada para karyawan.

“Jangan karena beda pilihan kita jadi bermusuhan. Jalin terus silaturahmi karena kita ini bersaudara, satu Nusa dan Bangsa,” cetusnya.

Disoal pemetaan titik-titik yang berpotensi rawan di Muarojambi? Kapolres menyebut pihaknya telah melakukan pemetaan. Indikator pemetaan, kata dia, berbasis pada jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang ada.

“Untuk titik rawan di Muarojambi kita masih melihat dari jumlah DPT yang ada. Yang terbanyak di Sungai Gelam, Sungai Bahar dan Kecamatan Jaluko. Dari hasil pantuan kita, kondisi masih kondusif serta aman terkendali,” papar perwira melati dua ini.

Untuk menjaga keamanan pelaksanaan pemilu serentak nanti, pihaknya akan menerjunkan kekuatan penuh yang akan tersebar di seluruh TPS di Muarojambi.

“Untuk pengamanan nantinya kita akan menurunkan sekitar 309 personil dari Polres Muarojambi dan ditambah perkuatan dari Polda Jambi sebanyak 97 personil untuk pengamanan di TPS,” pungkasnya.(don)

Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: