Jokowi – Ma’ruf Salat Maghrib Berjamaah di Istana Sebelum ke Lokasi Debat

0
Jokowi - Maruf salat Maghrib berjamaah di Istana sebelum menuju lokasi debat Pilpres 2019. (Suara.com/Umay Saleh)
Jokowi - Maruf salat Maghrib berjamaah di Istana sebelum menuju lokasi debat Pilpres 2019. (Suara.com/Umay Saleh)

Seru Jambi – Presiden RI yang juga Calon Presiden petahana Joko Widodo atau Jokowi dan Calon Wakil Presiden Ma’ruf Amin melaksanakan salat Maghrib berjamaah di Masjid Baiuturrahman, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (17/1/2019).

BACA JUGAKPU Sediakan Dua Layar Lebar untuk Nobar Debat Perdana Pilpres 2019

Dilansir dari laman Suara.com (media partner Serujambi.com), Jokowi mengenakan kemeja panjang berwarna putih dan Ma’ruf mengenakan baju koko serta sorban dan sarung. Keduanya juga tampak mengenakan peci hitam.

Berdasarkan pentauan Suara.com, Jokowi salat disamping Ma’ruf. Namun Ma’ruf salat Maghrib sambil duduk dengan menggunakan kursi.

Disebelah kanan Jokowi, tampak Wakil Presiden RI Jusuf Kalla dan disebalah JK tampak Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko.

Usai salat berjamaah, keduanya akan makan malam bersama dan selanjutnya berangkat mengikuti lokasi debat capres – cawapres sesi pertama di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis (17/1/2019) malam.

Untuk diketahui, debat pertama akan mengangkat tema Hukum, HAM, Korupsi, dan Terorisme. Debat ini akan disiarkan oleh tiga stasiun televisi yakni TVRI, Kompas TV, RTV dan satu stasiun radio RRI.

Enam nama anggota tim panelis yaitu Hikmahanto Juwana (Guru Besar Hukum UI), Bagir Manan (Mantan Ketua MA), Ahmad Taufan Damanik (Ketua Komnas HAM), Bivitri Susanti (Ahli Tata Negara), Margarito Kamis (Ahli Tata Negara), dan Ketua KPK Agus Rahardjo. Mereka bertugas untuk menyusun pertanyaan yang akan diajukan pada paslon.

BACA JUGAKenakan Blazer Hitam, Avriellya Shaqqila Jalani Wajib Lapor yang Ketiga

Sebelumnya mantan Ketua KPK Bambang Widjojanto dan Koordinator Indonesia Corruption Watch (ICW) Adnan Topan Husodo sempat masuk ke dalam tim panelis, namun kemudian dicoret oleh KPU atas kesepakatan dengan TKN dan BPN. (fok)

Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: