Juara Supercoppa Italia, Juventus Catat Rekor Baru

0
juventus-juara-supercoppa-italia-2018
Juventus juara Supercoppa Italia 2018. (Twitter/@juventusfc)

Seru Jambi – Juventus meraih kemenangan tipis 1-0 kala bentrok kontra AC Milan pada final Supercoppa Italia di Stadion Raja Abdullah, Jedah, Kamis (17/1/2019) dini hari. Gol penentu kemenangan Si Nyonya Tua dicetak oleh Cristiano Ronaldo pada babak kedua.

BACA JUGA: Kasus Prostitusi Makin Terkuak, Vanessa Angel Mulai Putus Asa?

Walhasil, Juventus berhasil menjuarai Suppercoppa Italia 2018. Trofi ini sekaligus menjadi yang kedelapan, sejak pertama kali memenangkannya pada edisi 1995.

Tidak hanya itu, gelar itu membuat mereka kini menjadi klub tersukses di ajang tersebut. Skuat Bianconeri sebelumnya mereka pernah memenangkan trofi Supercoppa Italia pada edisi 1995, 1997, 2002, 2003, 2012, 2013, 2015.

Prestasi itu pun mengalahkan AC Milan yang selama ini sudah mengoleksi tujuh trofi Supercoppa Italia.

Keberhasilan Juventus dalam memenangani Supercoppa Italia disambut bahagia oleh Massimiliano Allegri selaku pelatih. Ia merasa trofi itu memang pantas dimenangkan anak asuhnya.

BACA JUGA: Vanessa Angel Lupa Pernah Ditransfer Mucikari Siska

“Tadi adalah sebuah pertandingan yang menghibur dengan banyak peluang yang terjadi. Cuacanya begitu hangat dan melelahkan. Tapi kami layak membawa pulang trofinya berkat sebuah pendekatan yang seimbang,” kata Massimiliano Allegri kepada Rai Sport. (esa)

Berikut daftar tim pemenangan Supercoppa Italia.

daftar-pemenangan-supercoppa-italia
Daftar pemenangan Supercoppa Italia.
Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: