Kadis PUPR Muarojambi Sebut Retakan Jembatan Sambiyo Sudah Seharusnya

0
Jembatan Sungai Sambiyo di Desa Talangdatar (Unit VI) yang nampak retak. Foto: Doni/Serujambi.com
Jembatan Sungai Sambiyo di Desa Talangdatar (Unit VI) yang nampak retak. Foto: Doni/Serujambi.com

Seru Jambi, Sengeti – Terkait retaknya jembatan Sungai Sambiyo di Desa Talangdatar (Unit VI), Kepala Dinas PUPR Muarojambi, Yultasmi menyebutkan kalau keretakan itu memang sudah seharusnya.

Baca lagiMediasi Kisruh PT AAS, Wabup Bantah Pol-PP Usir Wartawan

Menurut Yultasmi, keretakan yang terjadi pada bagian sambungan atau bagian Join antara badan jembatan dan bagian ofrid memang dirancang retak. Itu memang dirancang sebagaimana layaknya pembangunan jembatan pada umumnya.

“Masalah jembatan Sambiyo itu sudah ditindaklanjuti. Bila pekerjaan ini masih dalam masa pemeliharaan dan ditemukan adanya kerusakan, maka rekanannya akan kita suruh perbaiki.

Berdasarkan hasil pemeriksaan tim teknis kita, keretakan itu memang seharusnya retak. Karena berada pada sambungan jembatan dan ofrid yang memang bisa bergerak sesuai dengan fungsinya,” kata Yultasmi, beberapa waktu lalu.

Sementara, berdasarkan pantauan di lapangan, keretakan tersebut terjadi pada bagian bahu dari Offrid jembatan itu, bukan pada bagian sambungan yang disampaikan Yultasmi.

Kemudian, keretakan yang terjadi tak hanya di bagian permukaan, namun hingga ke bagian bawah jembatan tersebut.

Sebelumnya diberitakan, warga setempat mengaku sangat kecewa dengan kondisi pembangunan jembatan tersebut. Dimana, warga pun berharap jembatan yang dibangun dengan anggaran sebesar Rp 4.2 miliar itu semestinya bisa tahan lama.

“Masa baru sebulan dilewati sudah retak, bagaimana pengawasannya ini,” ujar Wawan, salah satu warga setempat.

Lebih lanjut, Tokoh Masyarakat Sungai Bahar, Desnad menegaskan bahwa patut diduga pembangunan jembatan Sambiyo itu tidak sesuai spesifikasi.

“Kalau kondisi jembatan Sambiyo seperti itu, pengerjaan jembatan itu disinyalir tidak sesuai dengan bestek,” tandasnya.

BACA JUGAPolda Jatim Tunjukkan Barang Bukti Kondom dan Celana Dalam Ungu Vanessa…

Untuk diketahui, pembangunan jembatan Sambiyo itu dikerjakan oleh PT Belimbing Sriwijaya. Kemudian, untuk pengawasan jembatan Sambiyo oleh CV Mitra Desain Arcagraha. Pembangunan jembatan itu menggunakan dana APBD Muarojambi tahun anggaran 2017. (don/yua)

Loading Facebook Comments ...
loading...