Kalah dari Kento Momota, Anthony : Saya Sudah Coba Segala Cara

0
Pebulutangkis tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting. (Ist)
Pebulutangkis tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting. (Ist)

Seru Jambi – Anthony Sinisuka Ginting gagal meladeni perlawanan Kento Momota diperempat final Indonesia Masters 2019. Anthony kalah telak 9-21 dan 10-21 di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (25/1/2019).

BACA JUGAIndonesia Masters: Tekuk Srikanth, Jonatan Christie ke Semifinal

Dilansir dari laman Suara.com (media partner Serujambi.com), Anthony mengakui tak tampil maksimal dipertandingan kali ini. Dia juga tak menyangka jika Kento Momota memilih bermain menyerang ketimbang bertahan seperti umumnya.

“Biasanya dia main dengan tempo lambat, tapi hari ini Kento Momota lebih berinisiatif menyerang. Memang tempo permainan istilahnya dia yang pegang,” ujar Anthony usai pertandingan.

Meski kalah dengan skor mencolok, Anthony menampik tak berusaha maksimal.

Menurutnya, dia sudah mencoba segala cara untuk keluar dari tekanan, namun gagal.

“Tadinya saya sudah coba segala cara, menyerang dulu lewat depan, tapi dia sudah membacanya. Ibaratnya saya tidak dapat kesempatan untuk menyerang dan smash,” ujar Anthony.

Kekalahan ini membuat Anthony Sinisuka Ginting gagal mempertahankan gelar.

Kekalahan ini juga membuat rekor pertemuannya dengan tunggal putra Jepang tersebut bertambah buruk.

Tercatat, Anthony sudah kalah lima kali dari delapan pertemuan. Terakhir kali menang saat bertemu di babak final China Open 2018.

“Pastinya saya ingin mempertahankan gelar juara. Tapi namanya bertanding ada menang ada kalah. Hari ini kebetulan lawannya Kento Momota yang istilahnya musuh bebuyutan saya. Dengan kekalahan ini, head-to-head saya jadi tambah jauh sekarang,” tukasnya.

Kekalahan Anthony membuat Indonesia hanya mengirimkan satu wakil tunggal putra ke babak semifinal Indonesia Masters 2019, yakni Jonatan Christie.

BACA JUGAPulangkan Wakil Jepang, Tontowi / Liliyana Hanya Butuh 30 Menit

Jonatan Christie lolos usai menang atas Kidambi Srikanth, dengan skor 21-18 dan 21-19. (fok)

Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: