Kapal Ikan Terbakar, 25 Penumpang Berhasil Selamat

0
Ilustrasi. (Ist)
Ilustrasi. (Ist)

Seru Jambi – Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Ternate, Maluku Utaramelaporkan sebanyak 25 penumpang dan ABK kapal Ikan Purse Seine POF XVIII rute Bitung-Ibu Halmahera yang terbakar telah berhasil diselamatkan.

BACA JUGA : Raba Payudara Siswi karena Tak Buat PR, Oknum Guru Didemo Siswanya

Dilansir dari laman Suara.com (media partner Serujambi.com) Kepala Basarnas Ternate, Muhammad Arafah dihubungi dari Ternate, Minggu (27/1/2019), menyampaikan puluhan penumpang kapal itu dievakuasi petugas dengan menggunakan kapal kecil. Menurutnya, alasan evakuasi itu menggunakan kapal kecil, karena kapal milik Basarnas KN SAR 237 Pandudewanata tidak dapat merapat ke lokasi karena cuaca yang kurang baik.

Menurutnya, para penumpang yang selamat dan telah dievakuasi ke Pelabuhan Perikanan Loloda, Halmahera Barat itu akan menjalani pemeriksaan medis.

Diketahui, kapal Ikan Purse Seine POF XVIII rute Bitung – Ibu Halmahera dilaporkan mengalami kebakaran saat melintas di sekitar perairan Maluku 28 Nm dari Kecamatan Ibu, Halmahera Barat, pagi tadi waktu setempat. Saat terjadi kebakaran, kapal itu sedang mengangkut 25 penumpang.

BACA JUGA : Miliki Sabu dan Ekstasi, Tiga Pria Dicokok Polisi

Arafah mengatakan petugas Basarnas mendapatkan informasi sekitar pukul 11.00 WIT dari anggota RAPI, Nahrawi bahwa pada pukul 10.50 WIT mendapat laporan SOS dari Kapal POF XVIII melalui Radio Freq. 14.980. Dari informasi itu,  kapal bermuatan 80 ton itu dilaporkan mengalami kebakaran di bagian kamar mesin. (fok)

Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: