Kegiatan Milenial Road Safety Festival Polres Batanghari Dibanjiri Masa

0

Seru Jambi, Muarabulian – Demi menekan angka kecelakaan yang terbilang masih tinggi di jalan raya, terutama terhadap kaum muda atau milenial, Polres Batanghari menggelar sebuah program Millenial Road Safety Festival atau Festival Keselamatan Berkendara di kawasan Bulian Sport Centre (BSC) Muara Bulian. Jum’at (15/2/2019) pagi.

Kegiatan yang menarik perhatian ribuan masyarakat Kabupaten Batanghari tersebut, diawali dengan jalan santai bersama, dilanjutkan dengan pertunjukan yang dilakukan oleh Polisi Cilik Polres Batanghari.

Selain menampilkan hiburan kepada masayarakat, dalam kegiatan Millenial Road Safety Festival tersebut. Polres Batanghari juga memberikan pemahaman mengenai keselamatan berlalu lintas kepada Suku Anak Dalam (SAD) yang juga ikut memeriahkan kegiatan tersebut.

Selain kegiatan olahraga dan pemahaman terhadap keselamatan berlalu lintas masyarakat Kabupaten Batanghari juga dihibur oleh Artis Dangdut Ayudia Liga Dangdut (Lida) perwakilan Jambi. Dan sejumlah doorprize seperti sepeda motor, kulkas, mesin cuci, televisi dan lainnya juga dibagikan kepada para peserta yang beruntung.

Kapolres Batanghari AKBP Mohammada Santoso saat dikonfirmasi oleh awak media disela-sela kegiatan tersebut mengatakan, kegiatan Millenial Road Safety Festival tersebut dilaksanakan sebagai upaya memberikan edukasi kepada kalangan millenial di Kabupaten Batanghari untuk selalu tertib dalam berlalulintas.

“Kegiatan ini juga bertujuan untuk mengurangi angka kecelakaan lalu lintas yang setiap tahunnya meningkat,” ungkap Kapolres Batanghari AKBP Mohammad Santoso, Jum’at (15/2/2019).

Dikatakannya pula, meteri-materi yang diberikan pada kegiatan ini, berupa Safety Riding dalam berlalu lintas, kemudian edukasi terhadap polisi cilik untuk menumbuhkan kecintaan terhadap bangsa serta kesadaran dalam berlalu lintas.

“Karna kesadaran dalam berlalu lintas harus kita tumbuhkan dari dini. Terutama kepada kaum milenial, pasalnya, kecelakaan yang terjadi saat ini didominasi oleh kaum millenial,” terangnya.

Kegiatan puncak millenial Road Safety Fetival Polres Batabghari yang diikuit oleh peserta dari kalangan millenial usia 17-35 tahun diikuit oleh 4.500 peserta.

“Kita perhatikan antusias meriah, senang dan terhidur. Serta partisipasi masyarakat yang mengikuti kegiatan ini cukup aktif,” ujarnya.

Saat ditanya tentang kesadaran masyarakat Batanghari tentang keasadaran berlalu lintas selama ini sudah sejauh mana.? Kapolres mengatakan, selama ini cukup baik dan kondusif.

“Namun, berdasarkan data yang kita terima pada tahun 2018 lalu sudah terdapat 70 korban meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas. Itu yang meninggal dunia, belum lagi korban luka ringan dan luka berat akibat kecelakaan lalu lintas,” jelasnya.

Untuk itu, Kapolres Batanghari menghimbau kepada seluruh masayarakat Kabupaten Batanghari dalam berkendara agar mematuhi peraturan berlalu lintas.

“Lengkapi kendaraan dengan surat-surat dan kelengkapan kendaraan sesuai dengan aturan seperti, memakai kaca spion dan helm,” himbaunya.

Dirinya juga berharap, setelah kegiatan ini masyarakat Kabupaten Batanghari semakin sadar akan pentingnya Safety Riding.

“Iya, harapan kita masyarakat berpartisipasi aktif dalam menekan angka kecelakaan lalu lintas,” pungkasnya.(riz)

Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: