Kejari Batanghari Kembalikan Barang Bukti ke Pemilik

0

Seru Jambi, Muarabulian – Kejaksaan Negeri (Kejari) Batanghari melaksanakan pelayanan prima kepada masyarakat. Salah satunya program pelayanan pengembalian barang bukti online dan mengantarkan langsung barang bukti langsung kepada pemilik barang.

Kasi Barang dan Barang Rampasan, Bambang Irawan, saat dikinfirmasi mengatakan, pelayanan ini memang sengaja dilakukan oleh Kejari Batanghari sebagai bentuk pelayanan prima dan tidak dipungut biaya.

“Barang bukti yang kita antarkan langsung ke masyarkat adalah barang bukti yang perkaranya telah diputus pengadilan dan telah berkkekuatan hukum tetap (Inkracht),” kata Kasi Barang Bukti dan Barang Rampasan, Bambang Irawan, Rabu (24/04).

Dijelaskan Bambang, barang bukti yang dinatarkan langsung ke pemilik berupa, Satu unit mesin serkel pemotong besi warna orange, abu-abu, hitam bserta mata-mata potong merk Nipon resibon, Satu unit mesin gerinda dan Satu unit mesin bor warna orange.

“Barang bukti tersebut langsung di serahkan kepada pemilik. Barang bukti yang diserahkan tersebut merupakan barang bukti yang melanggar Pasal 363 ayat 1 ke 3 dan ke 4 kitab undang-undang pidana,” jelasnya.

Semua barang bukti tersebut langsung dikembalikan dan diterima oleh pemilik yang bernama Darmawansyah warga Rt 02 Rw 09 Kelurahan Rengas Condong, Kecamatan Muara Bulian, Kabupaten Batanghari. (riz)

Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: