Ketua KONI Keberatan Bonus Atlet Dibayarkan dengan Uang Pembinaan Cabor

0
ketua koni tebo
Ketua Koni Tebo, Robi Harja. Foto: Riance/Serujambi.com

Seru Jambi, Tebo – Ketua Koni Tebo, Robi Harja mengaku keberatan jika bonus atlet peraih medali pada Porprov 2018 silam dengan dibayarkan dengan menggunakan angggaran pembinaan Cabang Olahraga (Cabor) KONI Tebo oleh Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Tebo.

BACA JUGA: Ribuan Obat dan Makanan Ilegal Dimusnahkan

“Terus terang saya sangat keberatan bila bonus atlet dibayarkan dengan uang pembinaan cabor-cabor,” tukas Robi kepada serujambi.com.

Namun dirinya menyatakan baru bersedia menggunakan dana pembinaan Cabor jika ada surat resmi dari Bupati Tebo.

“Saya bersedia mengalihkan dana pembinaan cabor-cabor untuk membayar bonus atlet jika ada surat resmi dari pak Bupati untuk pengalihan anggaran tersebut, jadi saya punya payung hukum resmi dalam pengalihan anggaran tersebut nantinya, lagi pula tidak ada wewenang KONI untuk membayar bonus atlet,” lanjutnya lagi.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, bahwa Disporapar Tebo mengaku belum bisa membayarkan bonus atlet peraih medali dalam Poprov 2018 kemarin karena memang belum dianggarkan dalam APBD Kabupaten Tebo 2019. Hal tersebut dinyatakan oleh Kepala Disporapar Tebo, Mardiansyah.

BACA JUGA: Fachrori Hadiri HUT BPOM Jambi ke-18

“Baru akan dianggarkan dalam APBD Perubahan 2019 nanti, memang kita sempat berencana untuk membayar bonus atlet dengan meminjam dana pembinaan Cabor menjelang dianggarkan di APBD perubahan nanti,” pungkasnya. (ian)

Loading Facebook Comments ...
loading...