Kolonel Inf Dany Budianto Pamit Pada Jamaah Masjid Agung Alfalah

0
Kolonel Inf Dany Budianto Pamit Pada Jamaah Masjid Agung Alfalah. Foto: Muslim/Serujambi.com
Kolonel Inf Dany Budianto Pamit Pada Jamaah Masjid Agung Alfalah. Foto: Muslim/Serujambi.com

Seru Jambi, Jambi – Selain berpamitan kepada seluruh Prajurit Korem 042/Gapu dan unsur Forkompimda. Danrem 042/Gapu Kolonel Inf Dany Budiyanto juga berpamitan kepada seluruh masyarakat dan para jamaah di Masjid Agung Alfalah, Pasar Kota Jambi, Sabtu (2/2/2019).

BACA JUGA : Diguyur Hujan Lebat, Jalur Lintas Sumatera di Lahat Amblas

Sebelumnya diketahui, Kolonef Inf Dany Budiyanto dipindah tugaskan dalam rangka pendidikan Lemhanas. Dan posisi jabatan Danrem 042/Gapu di isi Kolonel Arh Elphis Rudi.

Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf Firdaus mengatakan, Kolonel Inf Dany menyempatkan diri melaksanakan Manunggal Shubuh. Usai melaksanakan shalat Shubuh berjamaah, Kolonel Inf Dany memberikan kata sambutan kepada seluruh jamaah Masjid Agung Alfalah, (memohon pamitan).

“Danrem selaku manusia biasa tidak lepas dari khilaf dan salah, karena itu, tadi subuh Danrem lama mohon pamit apabila selama bertugas ada perbuatan yang tidak berkenan,” ujar Firdaus.

Dia melanjutkan, pada kesempatan itu, Dany tidak lupa mengucapkan terima kasih atas kerja sama yang sudah dibangun selama ia bertugas di Korem 042/Gapu kurang lebih sepuluh bulan ini.

“Banyak pengalaman dan pelajar yang didapatkan selama di Jambi ini, dan sangat berkesan dengan suasana Jambi yang sangat kental terjaga dengan baik. Keharmonisan TNI dengan masyarakat terus terjaga dengan baik,” katanya.

Diketahui, Kolonef Inf Dany Budiyanto bertugas di Jambi sejak Maret 2018, dia sempat memimpin ekspedisi menelusuri kawasan yang dihuni Suku Anak Dalam selama tiga hari, pada 10 -12 Januari 2019.

Ekspedisi yang diikuti puluhan prajurit itu untuk melihat lebih dekat dan beriteraksi dengan suku yang masih nomaden itu.
Tim ekspedisi menyusuri Desa Jelutih, Desa Hajran, Desa Padang Kelapo, Tanah Garo, Dwi Karya, Koto Rayo, Mentawak, Gading Jaya, Desa Bukit Suban dan berakhir di kawasan terpadu Suku Anak Dalam.

Kemudian, ekspedisi tersebut juga bertujuan melihat secara dekat kehidupan mereka, dari mulai kebudayaan, sosial dan cara bisa menjadi salah satu acuan dalam arah pembangunan bagi kehidupan Suku Anak Dalam Jambi. Sekiranya pemerintah daerah bisa melakukannya.

BACA JUGADuduk Bareng Jokowi, Kiai Maimoen Zubair ‘Kepleset’ Doakan Prabowo

Kegiatan ekspedisi oleh Kolonel Dany tersebut, juga mendata sebaran Suku Anak Dalam (SAD) sehingga dengan data yang dimiliki akan menjadi salah satu cara untuk membantu pemerintah daerah dalam membangun pemukiman SAD. (lim/yua)

Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: