Kominfo Batanghari Sosialisasikan “One Data” kepada OPD

0
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Batanghari lakukan rapat koordinasi guna sosialisasikan 'One Data' kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD)

Seru Jambi, Muarabulian – Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Batanghari lakukan rapat koordinasi guna sosialisasikan ‘One Data’ kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Rabu.

Pada sosialisasi One Data tersebut sekaligus dilakukan rapat koordinasi penyusunan data dan informasi sektoral daerah tahun 2019.

One Data tersebut disosialisasikan kepada seluruh OPD yang ada di daerah itu. Kegiatan tersebut bertujuan untuk memudahkan koordinasi dan mempercepat program one data yang dihasilkan Dinas Kominfo sebagai wali data.

Selain itu, melalui kegiatan tersebut diharapkan terjalinnya kerjasama dengan OPD yang ada di daerah itu untuk menyediakan data statistik sektoral.

“Melalui kegiatan ini kita juga berharap agar terjalinnya kerjasama dengan badan pusat statistik kabupaten untuk membentuk forum satu data,” kata Kepala Dinas Kominfo Batanghari Sehan Sopyan.

Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Batanghari lakukan rapat koordinasi guna sosialisasikan ‘One Data’ kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD),

Sementara itu, Asisten III Setda Batanghari Farizal mengatakan, Dinas Kominfo diharapkan dapat mengoptimalkan urusan statistik di Batanghari.

“Terutama pengembangan statistik sektoral, karena statistik sektoral daerah berguna bagi perencanaan, dasar pengambilan kebijakan dan evaluasi bagi pembangunan daerah,” kata Asisten II Setda Batanghari Farizal.

Dinas Kominfo daerah itu berharap kerja sama yang baik seluruh OPD. Serta kooperatif terkait data statsistik sektoral daerah dan bersedia datanya untuk di publikasikan oleh dinas Kominfo sebagai wali data. (riz)

Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: