Konektivitas Antar Wilayah Tetap Jadi Prioritas Safrial

0

Seru Jambi, Kualatungkal – Pembangunan infrastruktur, tampaknya masih menjadi perhatian serius Bupati Tanjung Jabung Barat, Safrial. Dirinya menginginkan, pembangunan konektifitas antar wilayah tetap dijadikan prioritas dalam rangka mengejar ketertinggalan serta membuka keterisolasian. Hal itu disampaikan Safrial dalam sambutannya pada upacara bendera yang digelar di halaman Kantor Bupati, Senin (01/04/2019).

Menurutnya, melalui upaya pengurangan keterisolasian ini dapat mengurangi wilayah rentan rawan pangan. Sehingga dapat mengurangi kemiskinan. Bupati optimis Tahun ini Kelurahan Betara Kiri sudah dapat diakses dengan Roda empat.

“Persoalannya selama ini jembatan parit Tagi, alhamdulillah sudah diselesaikan pembuatan opritnya, sehingga kelanjutan pembangunan jalan menuju kelurahan Betara Kiri dapat dikerjakan,” tambah Bupati.

Sementara itu, terkait akses menuju ibu kota Kecamatan Betara, Bupati menjelaskan masih ada 30 jembatan dan 30 kilometer jalan yang harus dibangun. Bupati meyakini pembangunan konektifitas menuju Kelurahan Tungkal V dapat dicapai melalui efisiensi dan optimalisasi alokasi anggaran.

Sementara mengenai Permasalahan revitalisasi jaringan air bersih, Bupati menyampaikan, sedang dilakukan perbaikan pada bagian pipa lama yang mengalami kerusakan.

“Dilapangan, sedang dilakukan komisioning dan pengetesan pipa yang posisinya sudah sampai Parit Sugeng Bram Itam,” jelasnya.

“Mudah – mudahan pekerjaan ini akan segera selesai dan air akan mencapai reservoar Parit Panting dalam waktu dekat,” tambahnya.(iis)

Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: