Kotak Suara Pemilu 2019 di Banten dan Jawa Barat Rusak, Penyok dan Lembap

0
Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Arief Budiman, menyemprot kotak suara yang terbuat dari karton tebal kedap air. (Ist)
Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Arief Budiman, menyemprot kotak suara yang terbuat dari karton tebal kedap air. (Ist)

Seru Jambi – Kotak suara Pemilu 2019 di Banten dan Jawa Barat rusak. Badan Pengawas Pemilihan Umum atau Bawaslu menemukan kerusakan logistik pemilu di sejumlah daerah saat melakukan sidak ke beberapa gudang penyimpanan.

BACA JUGASukses Gantikan Ahmad Dhani di Konser Reuni Dewa 19, Dul Nangis

Dilansir dari laman Suara.com (media partner Serujambi.com), anggota Bawaslu Mochammad Afifuddin menerima laporan kerusakan logistik di daerah Jawa Barat dan Banten.

“Untuk kotak suara di Jawa Barat. Kemarin Banten pokoknya logistik lah sama yang lain,” kata Afifuddin di Kantor Bawaslu.

Kotak suara Pemilu 2019 itu rusak karena lembap. Sehingga mudah penyok.

Begitu juga dengan segelnya. Namun demikian Bawaslu belum menerima jumlah total kerusakan logistik pemilu tersebut.

“Belum, itu kan juga gak mungkin kita coba semua, ini kan semuanya ribuan bahkan ratusan ribu ditumpuk, dicoba, dirandom,” ucapnya.

Bawaslu akan merekomendasikan upaya pencegahan agar kondisi logistik terjaga dengan baik. Kemudian, untuk logistik yang rusak tentunya akan segera dilakukan pergantian.

BACA JUGABillboard Siluet Mirip Tikus di Kolom Nomor 2, Jokowi – Maruf…

“Ya yang pastikan waktu masih lama, mau ga mau harus ada upaya, satu antisipasi, kedua kalo rusak ga mungkin ga diganti ya harus diganti dong. Karena kalau logistik rusak gimana bisa menyimpan logistik lainnya. Karena kotak ini kan di dalamnya ada braile, ada yang lainnya kan,” tuturnya. (fok)

Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: