KPU Tebo Putuskan Tidak Kirim Nama ke DPRD Terkait PAW PAN Tebo

0
Ilustrasi. Foto: Istimewa

Seru Jambi, Tebo – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tebo akhirnya memutuskan untuk tidak mengirimkan nama ke DPRD Tebo terkait Pengganti Antar Waktu (PAW) Harmalini anggota DPRD Tebo dari Partai Amanat Nasional (PAN) Tebo yang meninggal beberapa waktu lalu. Hal tersebut dinyatakan oleh Basri, Ketua KPU Tebo.

BACA JUGABawaslu Jambi: Sasaran Tabloid Indonesia Barokah ke Masjid dan Ponpes

“Hasil keputusan pleno KPU Tebo terkait menjawab surat DPRD Tebo usulan PAW dari PAN, kita putuskan untuk tidak mengirimkan usulan nama pengganti,”ujar Basri kepada serujambi.com didampingi oleh Alfadli divisi teknis KPU Tebo.

Dikatakannya bahwa keputusan tersebut diambil KPU Tebo terkait dengan adanya gugatan oleh Tumino terkait PAW yang sedang diproses di Pengadilan Negeri (PN) Tebo.

“Tadi kita sudah faktualkan ke PN Tebo, memang benar adanya sedang ada gugatan disana terkait persoalan PAW yang diusulkan ke KPU Tebo, Yang menjadi dasar hukum kita adalah PKPU no 6 tahun 2017 pasal 26,” terang Basri.

Ditegaskannya bahwa KPU Tebo baru bisa menyampaikan nama PAW jika sudah ada keputusan tetap dari pengadilan terkait gugatan Tumino.

BACA JUGAKuasa Hukum Tumino Beberkan Materi Gugatan Perdata Terhadap DPD PAN Tebo

“Kita menunggu proses peradilan di Pengadilan Negeri (PN) Tebo mempunyai keputusan tetap atau inkrah,”pungkasnya. (ian)

Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: