Kuasa Hukum Tumino Beberkan Materi Gugatan Perdata Terhadap DPD PAN Tebo

0
Tumino bersama kuasa hukumnya Tomson Purba
Tumino, bersama kuasa hukumnya, Tomson Purba. Foto: Riance/Serujambi.com

Seru Jambi, Tebo – Tomson Purba, Kuasa Hukum Tumino membeberkan materi gugatan perdata kliennya terhadap Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Tebo.

BACA JUGA: Bos Keripik Dibunuh Pelajar Pakai Cangkul, Darah Bercucuran di Kasur

“Yang kita gugat adalah isi Surat Keputusan (SK) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN nomor: PAN/A/Kpts/KU-SJ/XII/2018 dalam hal menimbang dalam point 1,” ujar Tomson kepada Serujambi.com didampingi Tumino.

Dijelaskannya, dalam point 1 SK DPP PAN tersebut berbunyi, bahwa berdasarkan surat tertanggal 16 Juli 2018, saudara Tumino menyatakan pengunduran diri dari Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PAN kecamatan Rambo Ilir Kabupaten Tebo, keluar dari pencalonan legislatif Partai Amanat Nasional (PAN) dan pencabutan berkas.

“Poin ini yang mau kita uji di Pengadilan melalui gugatan perdata, karena klien kita sama sekali tidak pernah mengajukan surat pengunduran diri, jadi klien kami bukan diberhentikan seperti apa yang dikatakan oleh Ketua DPW PAN Jambi, pak Bakri, itu yang hendak kami buktikan melalui pengadilan nantinya,” lanjutnya lagi.

Dikatakannya lagi, bahwa, pihaknya sudah menyerahkan bukti pendaftaran gugatan perdata di PN Tebo ke KPU Kabupaten Tebo.

BACA JUGA: Pejabat Pemprov Diduga Nyambi Jadi Mucikari PSK Online

“Silahkan KPU Tebo bersikap profesional dalam menyikapi permasalahan ini, pesan saya jangan sampai keputusan yang diambil merugikan klien kami yang sedang memperjuangkan hak-nya,” pungkasnya. (ian)

Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: