Kubu Prabowo Bantah Tolak Najwa Shihab Jadi Moderator Debat Pilpres

0
Najwa Shihab. (Ist)
Najwa Shihab. (Ist)

Seru Jambi – Kubu Capres dan Cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto – Sandiaga Uno menepis informasi yang menyebut mereka menolak presenter kondang Najwa Shihabsebagai moderator debat kedua Pilpes 2019.

BACA JUGASetelah Bebas dari Penjara 24 Januari Besok, Ahok Akan Jadi Presenter

Priyo Budi Santoso , Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional Prabowo – Sandiaga, menegaskan mereka belum menentukan sikap mengenai sosok calon moderator debat yang diajukan Komisi Pemilihan Umum.

Ia menjelaskan, nama-nama kandidat moderator yang telah disampaikan KPU belumlah resmi karena masih memerlukan persetujuan dari dua kubu peserta Pilpres 2019.

“Kami menegaskan belum ada sikap resmi terhadap calon moderator. Karena KPU sendiri belum menyampaikan kepada kami nama-namanya,” kata Priyo, dilansir dari laman Suara.com (media partner Serujambi.com), Selasa (22/1/2019).

Beberapa hari lalu, KPU telah menyebut dua nama kandidat moderator yang akan bertugas pada debat sesi kedua pada 17 Februari, yakni Najwa Shihab dan Tommy Tjokro.

Namun, menurut Priyo, masih ada dua kandidat moderator lainnya yakni Latif Siregar dari MNC dan Retno Pinasti dari SCTV.

“Nama-nama itu rencananya, berdasarkan kesepakatan dengan Ketua KPU Arief Budiman, akan dibahas pada pertemuan hari Kamis atau Jumat pekan ini,” ujarnya.

Sebelumnya Juru Bicara BPN Prabowo – Sandiaga, Andre Rosiade sempat menyebut pihaknya menolak Najwa Shihab menjadi moderator debat.

BACA JUGAHead to Head, BPN Usulkan Debat Jokowi dan Prabowo ala Tarung…

Penolakan itu berdasarkan rekam jejak Najwa pada 2017 silam, yang menurut Andre presenter itu tak bisa bekerja secara netral. (fok)


Warning: mysqli_query(): (HY000/1030): Got error 28 from storage engine in /home/admin/public_html/wp-includes/wp-db.php on line 1924
Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: