Laga Tandang, Arsenal Tundukkan Blackpool 3-0

0
Selebrasi Joe Willock (kanan) pasca mencetak gol ke gawang Blackpool. (Ist)
Selebrasi Joe Willock (kanan) pasca mencetak gol ke gawang Blackpool. (Ist)

SERUJAMBI.COM – Arsenal berhasil memenangkan laga penting kontra Blackpool di putaran ketiga FA Cup 2018/19. The Gunners menang telak dengan skor 3-0 lewat dua gol Joe Willock dan satu gol Alex Iwobi.

BACA JUGASolskjaer Puas Usai Beri Debut pada Wonderkid asal Belanda

Sebelumnya, Pelatih Arsenal, Unai Emery sudah menegaskan betapa pentingnya FA Cup untuk Arsenal. dia berambisi membawa Arsenal kembali menjuarai kompetisi tersebut.

Dilansir dari laman Bola.net, Arsenal menurunkan pemain lapis kedua pada pertandingan ini. Keputusan Unai Emery ini dapat diterima, sebab banyak pemain inti Arsenal yang butuh waktu istirahat. Meski demikian, kekuatan Arsenal tetap terjaga.

Terbukti, pemain-pemain muda Arsenal bisa membuat Blackpool kerepotan.

Arsenal memulai laga dengan agresif. Hanya butuh tiga menit bagi Arsenal untuk memotong pertahanan Blackpool ketika Aaron Ramsey melepaskan umpan terobosan apik yang diterima Maitland-Niles. Sayangnya, Nketiah gagal memaksimalkan umpan Maitland-Niles.

Blackpool tak tinggal diam. Di menit ke-5, Lichtsteiner membuat kesalahan fatal yang membuat Gnanduillet mampu berhadapan satu lawan satu dengan Petr Cech. Untungnya Cech mampu membuat penyelamatan masif.

Gol yang dinantikan akhirnya tiba di menit ke-11. Ramsey mengeksekusi tendangan bebas yang membentur tiang gawang Blackpool. Bola liar itu kemudian disundul Joe Willock dengan mudah ke gawang kosong.

Blackpool 0-1 Arsenal di menit ke-11.

Unggul satu gol, Arsenal bermain kian nyaman. Namun Blackpool tak bisa diremehkan, serangan balik Blackpool bisa berbahaya.

Ketegangan skuat Arsenal akhirnya bisa sedikit reda ketika Joe Willock menggandakan keunggulan The Gunners di menit ke-37. Pemain muda ini tampaknya memiliki kelebihan dalam menentukan posisi di lapangan.

Iwobi berlari dan melepaskan umpan silang yang disambut Nketiah. Tendangan Nketiah sebenarnya melenceng di tiang jauh, tapi sekali lagi Willock yang oportunis mampu menyambut bola tersebut dan mencetak gol keduanya.

Blackpool 0-2 Arsenal.

Arsenal seharusnya menambah keunggulan di menit ke-45 jika saja tembakan Nketiah tidak diselamatkan Howard. Turun minum, Arsenal unggul dua gol.

Memasuki babak kedua, Blackpool mulai menemukan kelemahan Arsenal. Pertahanan Arsenal tampak rapuh, koordinasi barisan bek Arsenal mudah dibongkar.

Tak banyak peluang tercipta pada 20 menit awal babak kedua. Harry Pritchard yang masuk sebagai pemain pengganti mampu menambah kreativitas Blackpool. Unai Emery pun merespons dengan memainkan Alexandre Lacazette.

Blackpool kian terpukul ketika kiper mereka, Howard harus mengakhiri laga lebih cepat. Tampaknya otot paha Howard tertarik ketika mengeksekusi goal kick. Dia pun digantikan Christoffer Mafoumbi.

Willock beberapa kali mendapat peluang untuk mencetak gol ketiganya tetapi eksekusinya kurang sempurna. Arsenal berhasil mengontrol pertandingan, membuat Blackpool tak berdaya.

BACA JUGAJadi Pelanggan Seks Vanessa Angel, Pengusaha Surabaya Diperiksa Polisi

Terus mendominasi, Arsenal akhirnya sukses mencetak gol ketiga. Tendangan Ramsey mampu ditepis kiper tetapi Iwobi berada di posisi yang tepat untuk menyambut bola dan mencetak gol ke gawang kosong. Tayangan ulang menunjukkan Iwobi dalam posisi offside tetapi tak ada VAR yang bisa membantu wasit.

Blackpool 0-3 Arsenal di menit ke-82.

Tak banyak peluang tercipta di sisa pertandingan. Arsenal menutup kemenangan 3-0 dan berhak melaju ke putaran berikutnya. (fok)

Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: