Lakukan Program Pengawasan Beasiswa PIP, SAH Reses ke Sekolah-sekolah

0

Seru Jambi, Jambi – Program Beasiswa menjadi aspirasi yang sangat prioritas untuk diperjuangkan bagi masyarakat. Komitmen ini diperlihatkan oleh Anggota sekaligus Pimpinan Komisi X DPR RI Sutan Adil Hendra (SAH) ketika melaksanakan kunjungan ke SDN 120 Jambi, SDN 47 Jambi dan SMPN 17 Jambi dalam rangka pengawasan pelaksanaan Program Indonesia Pintar Tahun Anggaran 2019.

Kunjungan Kerja Masa Persidangan Ketiga ini difokuskan Anggota Fraksi Partai Gerindra tersebut untuk melakukan pengawasan Beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) hal ini disampaikan Direktur Rumah Aspirasi Muhammad Yasir S.Pd, M.M (18/2) di Jambi.

“Insyaa Allah dari tanggal 19 sampai 27 Februari 2019 ini Pak SAH akan melakukan Reses ke sekolah-sekolah dalam rangka pengawasan Beasiswa PIP.”

Program Beasiswa PIP sendiri merupakan aspirasi yang sangat ditunggu oleh masyarkat, karena sejak tahun 2015 PIP bisa dibawa dalam jumlah besar ke Provinsi Jambi, indeks kesejahteraan pendidikan di daerah juga semakin meningkat, karena bantuan dana yang sifatnya masal ini langsung dinikmati oleh para siswa dan murid tanpa pihak perantara selain perbankan. Dengan mekanisme ini peluang terjadinya potongan terhadap bersaran dana yang diterima siswa sangat kecil kemungkinannya, ujar dosen STIE Jambi ini.

SAH sendiri ketika dikonfirmasi mengaku pihaknya sangat konsen dengan program beasiswa, sehingga dalam setiap kunjungan ke daerah atau reses tiada hari tanpa berkunjung ke sekolah untuk melihat usulan dan realisasi dari Beasiswa PIP. I

“Ini semua hanya semata-mata demi kesejahteraan masyarakat Jambi agar lebih cerdas,” tandasnya. (*/esa)

Loading Facebook Comments ...
loading...