Mahasiswa Zaman Now Lebih Memilih Tinggal di Apartemen Dibanding Indekos

0
Apartment
Ilustrasi Apartment

Seru Jambi – Juni, Juli, dan Agustus adalah bulan sibuk bagi tahun ajaran baru mahasiswa. Bagaimana tidak, banyak yang harus dipersiapkan untuk masa-masa orientasi; dari mental hingga fisik karena perpindahan lingkungan yang berbeda dari sekolah.

Bagi mahasiswa baru (maba) yang datang dari daerah, tentu memiliki pekerjaan tambahan yakni mencari tempat tinggal selama melakukan studi di universitas baru mereka. Buta dengan daerah baru, mereka harus bisa mencari tempat yang nyaman, dekat, dan dengan harga yang terjangkau.

Biasanya, maba akan dihadapkan dengan dua pilihan tempat tinggal yakni indekos atau apartemen. Kedua pilihan tersebut secara tidak langsung akan merubah roda perekonomian terhadap kota-kota tersebut. Terutama dalam sektor jual beli properti, sewa seperti jual apartemen atau sewa serta penyewaan rumah kosan atau kontrakan yang akan melonjak karena permintaan mahasiswa.

Namun, kebanyakan maba di Jabodetabek sekarang lebih memilih mencari sewa atau jual apartemen karena mereka menganggap bahwa apartemen lebih worth for living.

Nah, sebenarnya apa yang membuat apartemen lebih worth for living dibanding indekos? Berikut adalah perbandingannya:.

  1. Keamanan yang Terjamin

Tinggal di indekos memang murah, tetapi apakah keamanannya sudah terjamin? Beberapa indekos yang terdapat di dekat universitas tetap mejadi incaran kriminal karena kurangnya keamanan yang memadai. Maka dari itu, maba yang akan berkuliah di Jabodetabek lebih memilih mencari sewa atau jual apartemen karena keamanan yang tinggi dan juga kontrol sekuritas yang baik. Pihak apartemen pun juga melengkapi setiap kamar dengan teknologi canggih seperti CCTV dan RFID card. Jadi, mahasiswa tidak perlu takut akan beberapa tindak kriminal lagi.

  1. Kenyamanan Nomor Satu

Indekos mungkin merupakan tempat yang cukup cocok untuk mahasiswa; selain harganya murah, kita dapat mengenal lebih tentang kebersamaan. Namun, bagi beberapa mahasiswa yang tetap menomorsatukan kenyamanan, indekos bisa dikatakan bukan menjadi opsi nomor wahid dikarenakan memiliki ruangan yang sempit untuk menyimpan barang-barang, bahkan saat kita menumpuk barang di satu tempat terlalu banyak, tempat tersebut akan menjadi sarang tikus. Suasananya pun terlalu ramai karena kita bukan satu-satunya penghuni indekos, belajar akan terganggu pada akhirnya.

Akhirnya, rata-rata maba akan lebih memilih apartemen untuk pilihan utama, baik membeli unit jual apartemen ataupun sekadar sewa saja. Meskipun harga jual apartemen semakin naik tiap tahunnya, menurut Lamudi.co.id, tetapi apartemen lebih worth for living bagi maba karena mereka yakin bahwa fasilitas yang terdapat di dalam apartemen sudah dapat menampung segala kebutuhan mereka selama kuliah.

  1. Fully-Furnished

Mereka-mereka yang baru merantau seringkali dipusingkan dengan perabotan yang harus dipindahkan dari rumah asal ke tempat mereka menetap selama kuliah nanti. Mungkin beberapa perabotan bisa dibawa menggunakan mobil, tetapi untuk perabotan yang besar seperti kasur dan lemari tentu sulit untuk dibawa, kan?

Beberapa apartemen menjanjikan dirinya fully-furnished; dilengkapi dengan kasur, lemari, bahkan meja makan membuatĀ  para perantau tidak perlu lagi repot-repot membawa atau bahkan membeli perabotan yang sekiranya sulit dibawa.

Loading Facebook Comments ...
loading...