Maraknya Penipuan Menjadi CPNS atau P3K, Kepala BKPSDMD Batanghari Pastikan Itu Tidak Benar

0
Kepala BKPSDMD
Kepala BKPSDMD Batanghari M Rifa'i Kadir

Seru Jambi, Muarabulian – Maraknya penipuan kepada guru honorer atau pegawai honor tidak tetap (PTT) di Kabupaten Batanghari yang dilakukan oleh orang yang tidak bertanggung jawab mengatasnamakan Badan Kepegawaian Pegembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Batanghari akhir-akhir ini sehingga membuat resah.

Kepala BKPSDMD Batanghari M Rifa’i Kadir saat dikonfirmasi, mengatakan, modus yang dilakukan oleh orang tidak bertanggung jawab tersebut, mengatasnamakan BKPSDM Batanghari melalui telepon.

“Iya, melalui telepon dengan mengatakan dari BKPSDMD seolah-olag ada pengurusan pengangkatan pegawai honor untuk menjadi PNS atau Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K),” ungkap Kepala BKPSDMD Batanghari, M. Rifa’i Kadir, melalui pesan singkat WhatsApp, Sabtu (16/03).

Dikatakannya pula, bila ada guru honor atau honor PTT yang mendapatkan telepon tersebut dengan menjanjikan pendataan dapat mengurus dan mengangkat menjadi CPNS atau P3K itu tidak benar.

“Saya pastikan hal tersebut bohong,” tegasnya.

Untuk itu, Rifa’i menghimbau kepada seluruh guru honor atau honorer PTT seluruh Kabupaten Batanghari, jika ada yang menerima telepon tersebut silahkan langsung melaporkan hal tersebut ke kantor BKPSDMD.

“Kita juga siap menerima konfirmasi via telepon untuk komplain servis dan siap menerima keluhan dalam pelayanan manajemen ASN,” pungkasnya.(riz)

Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: