Masnah Sambut Kunjungan Danrem 042 Garuda Putih ke Kabupaten Muarojambi

0
Masnah Sambut Kunjungan Danrem 042 Garuda Putih ke Kabupaten Muarojambi. Foto: Doni/Serujambi.com
Masnah Sambut Kunjungan Danrem 042 Garuda Putih ke Kabupaten Muarojambi. Foto: Doni/Serujambi.com

Seru Jambi, Sengeti – Komandan Korem 042 Garuda Putih, Kolonel Elphis Rudi melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Muaro Jambi,  Rabu (6/2/2019). Kunjungan kerja ini merupakan yang pertama dilakukan setelah resmi menjabat Danrem.

BACA JUGAJelang Pemilu 2019, Kapolres Tingkatkan Kamtibmas di Candi Muarojambi

“Kehadiran saya di sini dalam rangka menjalin sinergitas antara TNI dengan Pemerintahan Kabupaten Muaro Jambi yang tentunya diharapkan berjalan dengan baik,” kata Kolonel Elphis Rudi.

Kolonel Elphis mengatakan persoalan Karhutla masih menjadi ancaman di Kabupaten Muaro Jambi. Karena itu, ia menghimbau agar masyarakat dalam membuka lahan tidak melakukan pembakaran.

“Kami juga akan membentuk tim drone untuk pencegahan Karhutla di wilayah Kabupaten Muaro Jambi,” ujarnya.

Acara silaturahmi dan tatap muka dengan komandan Korem 042 Garuda Putih diadakan di ruang pola Kantor Bupati. Kegiatan ini dihadiri langsung Bupati Muarojambi, Masnah Busroh, Ketua DPRD Kabupaten Muaro Jambi, Salmah Mahir, Forkopimda dan tokoh adat.

Bupati Muarojambi, Hj Masnah Busro mengucapkan selamat datang kepada komandan Korem 042 GAPU di Bumi Sailun Salimbai. Bupati berharap sinergitas antara TNI dengan Pemkab Muaro Jambi dapat terjalin dengan baik.

“Terutama dalam menghadapi pemilu serentak mendatang, Kami sangat berharap betul adanya sinerginatas dengan TNI agar proses demokrasi ini berjalan kondusif,” tuturnya.

Masnah mengakui di wilayahnya masih sering terjadi kebakaran hutan dan lahan. Karena itu,  dia sangat mengapresiasi rencana Korem yang ingin membentuk tim drone dalam upaya pencegahan dan pengendalian kebakaran hutan dan lahan.

BACA JUGA : Polisi Cokok Intel TNI Gadungan Pencuri Truk Batu Bara

“Kita juga selalu intens menghimbau masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara membakar,  mudah-mudahan ke depan persoalan kebakaran hutan dan lahan bisa semakin diminimalisir,” tandasnya. (don/yua)

Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: