Merangin Jadi Tuan Rumah Terbaik dan Juara Gubernur Cup 2019

0
Bupati Merangin
Bupati Merangin H Al Haris mengangkat piala juara pertama Gubernur Cup 2019 yang diraih tim bola Merangin

Seru Jambi, Bangko – Kabupaten Merangin dibawah kepemimpinan Bupati Merangin H Al Haris dan Wabup H Mashuri, berhasil menjadi tuan rumah terbaik dan juara pertama Gubernur Cup 2019.

Ajang bola bergengsi di Provinsi Jambi yang berlangsung di Stadiun Bumi Masurai Merangin itu, pada Sabtu (19/1) secara resmi ditutup Plt Gubernur Jambi H Fachrori Umar.

‘’Pelaksanaan Gubernur Cup 2019, merupakan terbaik dan mampu membangkitkan sepak bola di Jambi. Terimakasih kepada Pak Bupati Merangin H Al Haris telah sukses menyelenggarakan event tersebut,’’ujar Plt Gubernur Jambi.

Bupati Merangin H Al Haris mengucapkan terimakasih kepada Plt Gubernur yang telah mempercayai Merangin, sebagai tuan rumah Gubernur Cup 2019 dan seluruh panitia yang telah menyukseskan penyelenggaraan event bola akbar tersebut.

Pada penutupan Gubernur Cup 2019 itu, digelar pertandingan seru antara Kesebelasan Bungo Vs Kesebelasan Merangin. Sebelum pertandingan dimulai, bupati turun memantau dan menertibkan penonton yang meliber sampai garis lapangan.

Bupati juga memantau persiapan para pemain kedua kesebelasan dan kesiapan panitia di sekretariat. Setelah memastikan semua siap dan aman, baru bupati mengizinkan pertandingan dimulai.

Babak pertama berlangsung, kedua kesebelasan yang sama-sama menurunkan beberapa orang pemain asing itu, saling unjuk kebolehan dalam memainkan bola-bola tanggung dan saling serang.

Namun sampai wasit meniup peluit panjang tanda babak pertama berakhir, skor masih 0-0. Memasuki babak kedua pertandingan yang sisaksikan sekitar 50 ribu penonton dari berbagai penjuru Jamb dan kabupaten tetangga, berlangsung kian seru.

Berkat kerja keras yang dilakukan tim Kesebelasan Merangin, pada menit ke-10 Ridho Kurniawan penyerang nomor punggung 10 berhasil membobol gawan lawan, sehingga skor berubah 1-0 untuk Kesebelasan Merangin.

Skor 1-0 itu tidak berubah sampai wasit mengakhiri pertandingan, disusul ribuan penonton yang langsung turun ke lapangan menyalami dan shelfie ria dengan pemain idolanya.

Usai pertandingan Plt Gubernur Jambi H Fachrori bersama Bupati Merangin H Al Haris dan Wabup H Mashuri, membagikan hadiah dan medali kepada pemenang. Juara pertama Merangin berhak mendapat dana pembinaan Rp 25 juta.

Diposisi kedua Kabupaten Bungo berhak atas dana pembinaan Rp 20 juta, juara ketiga Kabupaten Batanghari raih Rp 15 juta dan Kabupaten Tanjungjabung Barat harus puas diposisi keempat berhak mendapat dana pembinaan Rp 10 juta. (cr08)

Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: