Minta Perbaikan Jalan Rusak, Bupati Masnah Datangi Kemen-PUPR

0
masnah
Bupati Muarojambi, Hj Masnah Busro. (ist)

Seru Jambi, Sengeti – Guna mengatasi persoalan infrastruktur jalan yang rusak di Muarojambi, Bupati Masnah Busro langsung mendatangi Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen-PUPERA). Masnah meminta bantuan ke Dirjen Bina Marga untuk mengatasi persoalan infrastruktur ini. Respon Dirjen Bina Marga sangat baik, namun mereka meminta Pemkab menyajikan data riil per item kerusakan jalan di Muarojambi dan bukan data secara global.

“Bersama Dinas PU, beberapa kali saya ngadap dirjen, kita sering mengeluhkan jalan Muarojambi rusak, akan tetapi data riil di setiap kecamatan itu belum ada,” ujar Bupati.

Bahkan Masnah mengatakan jika Kementerian menyebutkan bahwa bisa saja pihaknya memberikan bantuan Kabupaten Muarojambi untuk perbaikan jalan. Namun, selama ini yang dibawa kepada Kementerian adalah data global, yang tidak menunjukan titik rusak di Kecamatan yang ada di Kabupaten Muarojambi.

“Dirjen bilang ke saya, Ibu bupati datang minta perbaikan jalan, tapi ibu tidak bawa data riil, yang ada ibu bawa itu data secara global. Seperti itu Dirjen bilang ke saya, jadi kita minta bantuan perbaikan jalan ke jakarta itu harus ada data, selama ini yang dibicarakan hanya global,” sebut Bupati.

Terkait hal ini Masnah akan memanggil Kepala Dinas PU Kabupaten Muarojambi untuk mendata seluruh jalan-jalan rusak yang ada di Kabupaten Muarojambi. Ia juga meminta bantuan kepada Anggota Dewan untuk memberikan data jalan-jalan rusak di wilayahnya.

“Tidak mungkin semua kondisi jalan saya tahu, Dinas PU lah yang seharusnya punya data,” ucapnya.

“Di Jakarta jika kita ngomong minta bantu jalan harus berdasarkan data, itu yang ditekankan oleh pak dirjen dan pak menteri karena kalau kita ngomong secara global, se-Indonesia itu pada ngomong jalannya rusak. Tapi kita harus punya data itu, data riil jalan rusak,” sampainya. (don)

Loading Facebook Comments ...
loading...