Mundur Jadi Polisi, Bripda Puput Tak Wajib Lapor Ingin Dinikahi Ahok

0
ahok-dan-bripka-puput
Ahok berkumpul dengan keluarga dan Bripda Puput. (Tim BTP)

Seru Jambi – Kepolisian Republik Indonesia atau Polri menyatakan sudah tidak berhak lagi mencampuri urusan pribadi Bripda Puput Nastiti Devi yang dikabarkan akan menikah dengan mantan mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

BACA JUGATiba di Pasar Angso Duo, Sandiaga Uno Diserbu Ratusan Pedagang

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri Brigjen Dedi Prasetyo mengatakan Bripda Puput tidak terikat dengan Peraturan Kapolri (Perkap) Nomor 6 Tahun 2018 tentang Perubahan Perkap Nomor 9 Tahun 2010 tentang Tata Cara Pengajuan Perkawinan,Perceraian, dan Rujuk bagi anggota maupun PNS Polri.

“Sudah tidak perlu lagi (surat izin menikah) karena itu sudah ranah privacy dari saudari Puput, biar saudari Puput nanti yang akan menjelaskan,” kata Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Kebayoran, Jakarta Selatan, dilansir dari laman Suara.com (media partner Serujambi.com), Jumat (25/1/2019).

Dedi Prasetyo juga mengonfirmasi Bripda Puput sudah resmi mundur dari anggota kepolisian Bidang Pelayanan Markas (Yanma). sejak tanggal 9 Januari 2019.

“Status Bripda Puput saat ini sudah bukan menjadi anggota Polri, karena yang bersangkutan sudah mengajukan permohonan untuk keluar dari dinas kepolisian per tanggal 9 Januari 2019,” jelas Dedi.

BACA JUGAKajari Tebo Akui Kasus LPJU di Supervisi KPK RI

Seperti diketahui, rencana pernikahan Ahok dan Bripda Puput dikabarkan akan berlangsung pada 15 Februari 2019, dara berusia 21 tahun itu juga sudah mengurus berkas pernikahan di Kelurahan Pasir Gunung, Kecamatan Cimanggis, Depok, Jawa Barat di mana tempat keluarga Bripda Puput tinggal. (fok)

Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: