Napi Kasus Narkoba Tewas Gantung Diri di Sel

0
gantung diri
Ilustrasi gantung diri (Shutterstock)

Seru Jambi – Narapidana di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas 1 Merah Mata Palembang, Sumatera Selatan ditemukan tewas tergantung di sel tahanan, Sabtu (12/1/2018).

BACA JUGA: Dipaksa Layani 8 Pria Sehari, Kemaluan Gadis 14 Tahun Bengkak

Identitas napi tersebut yakni Adithia Adha (29) tahanan kasus narkoba yang sudah menjalani masa tahanan di penjara selama dua tahun.

Jasad warga Perum Mekarsari, Jalan Palembang – Betung KM18 Kelurahan Sukomoro, Kecamatan Talang Kelapa, Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan ini diketahui pertama kali rekan sesama penghuni sel sekitar pukul 06.30 WIB.

Saat ditemukan, posisi jasad korban tergantung tali tambang plastik warna biru yang menjerat di lehernya.

Para penghuni sel pun histeris dan segera memanggil sipir. Sipir yang mengetahui kejadian tersebut kemudian melapor ke Polsek Sako Palembang.

Kapolsek Sako Komisaris Yudha mengatakan, usai mendapatkan laporan, pihaknya segera mendatangi tempat kejadian perkara untuk melakukan olah TKP.

“Kita juga sudah memeriksa beberapa saksi yang merupakan teman satu sel korban. Dari keterangan mereka saat bangun tidur, posisi korban sudah tergantung. Kita sudah olah TKP dan segera mengevakuasi jenazah ke RS Bhayangkara Palembang untuk visum,” ujar Yudha dilansir Suara.com–media partner Serujambi.com.

Saat ini pihaknya tengah menyelidiki kasus ini. Polisi akan melakukan pemeriksaan terhadap keluarga korban serta sipir lapas untuk mengetahui motif dari kejadian ini.

Sementara itu, Dokter Forensik RS Bhayangkara Palembang Komisaris Polisi dr Mansuri mengatakan, dari hasil pemeriksaan luar visum, tidak ada tanda-tanda kekerasan di tubuh korban.

BACA JUGA: Bocah Tenggelam di Teluk Singkawang Ditemukan Sudah Meninggal Dunia

“Tidak ada luka akibat penganiayaan, namun ada bekas luka jeratan di lehernya. Perkiraan waktu kematian di bawah 12 jam sebelum ditemukan. Bisa dipastikan korban memang bunuh diri,” pungkasnya. (esa)

Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: