Ngaku Anggota TNI, Seorang Wanita Diamankan Kodim 0415/Batanghari

0
Mengaku sebagai Anggota TNI, Maya Sopia diamankan Kodim 0415/Batanghari. Foto: screenshot instagram @kabarkampungkito
Mengaku sebagai Anggota TNI, Maya Sopia diamankan Kodim 0415/Batanghari. Foto: screenshot instagram @kabarkampungkito

SERUJAMBI.COM – Berlagak seperti Korps Wanita TNI Angkatan Darat (KOWAD), Maya Sopia (46), wanita warga Kampung Jawa, Kecamatan Danau Teluk, Kota Jambi ini diringkus jajaran Kodim 0415/Batanghari, Jambi di kawasan Pasar, Kota Jambi, Kamis (3/1/2019).

BACA JUGA : Karena Film Porno, Pemerkosaan di Muarojambi Meningkat 

Dilansir dari laman Jambikabardaerah.com (media partner Serujambi.com), kejadian ini dibenarkan Pasi Intel Kodim 0415/Batanghari Kapten Amru usai memeriksa pelaku yang masih berseragam lengkap TNI yang dilengkapi atribut kepangkatan.

“Pelaku ini diamankan oleh Pelda Budiono, Babinsa Ramil 415-12/Pasar Jambi pada saat yang bersangkutan sedang keluar dari Toko Heran (jualan atribut TNI/Sipil). Saat ditangkap, wanita diduga TNI gadungan ini berpangkat Pelda (Pembantu Letnan Dua),” tukasnya.

Kepada petugas, tambahnya, pelaku mengakui dirinya ABRI dan tidak mengetahui pangkat yang dipakainya. “Saat diperiksa petugas, pelaku juga mengatakan KTA-nya sedang dalam pengurusan di Koramil Danau Teluk. Ironisnya, dia tidak tahu kantornya dimana?,” kata Amru.

Sebelum diamankan, mulanya Maya berangkat dari rumahnya di Kampung Jawa langsung ke Pasar, Kota Jambi dengan bermaksud mencari temannya untuk menagih surat mandat pengangkatan menjadi Presiden. “Dia dijanjikan menjadi Presiden menggantikan Pak Hatta,” ujarnya.

Dari hasil interogasi, sambungnya, bahwa yang bersangkutan tidak menutup kemungkinan mengalami gangguan kejiwaan. “Namun, belum diketahui penyebab secara pasti motif pelaku menggunakan pakaian dan atribut TNI,” tukas Amru.

BACA JUGA : Diduga Keamanan Parkir Lalai, 1 Motor Pasien Hilang di RSUD Raden Matther…

Hal senada diakui Sadat mantan suami Maya Sopia, bahwa istrinya mengalami gangguan jiwa. “Sudah dua tahun lah, dio sakit mas. Saya juga sudah cerai dengannya,” tuturnya.

Usai diperiksa petugas Kodim 0415/Batanghari dan Denpom II/Sriwijaya, akhirnya pelaku diserahkan ke pihak keluarganya lantaran kondisi kejiwaannya tidak normal. (fok)

Loading Facebook Comments ...
loading...