Ngaku Kapolres, OTK Tipu Warga Rp 40 Juta, Pulsa Rp 600 ribu

0
Ilustrasi penipuan uang. (Ist)
Ilustrasi penipuan uang. (Ist)

Seru Jambi, Tebo – Lama tidak terdengar, aksi penipuan dengan modus mencatut nama Kapolres Tebo kembali terjadi, kali ini yang menjadi korban adalah Iwan salah seorang warga Rimbo Bujang.

BACA JUGASadis! Janda Muda Diperkosa 4 Lelaki, Lantas Dibakar di Atas Kasur

Informasi yang berhasil dirangkum SeruJambi.com menyebutkan korban Iwan ditelpon oleh Orang Tak Dikenal (OTK) mengaku sebagai Kapolres Tebo, AKBP Zainal Arrahman dan memintanya untuk mengirimkan sejumlah uang yang nilainya mencapai Rp 40 Juta dan pulsa handphone sebesar Rp 600 ribu.

Terkait adanya aksi penipuan dengan mencatut nama Kapolres Tebo tersebut dibenarkan Kasat Reskrim Polres Tebo, AKP Hendra Wijaya Manurung.

Dijelaskannya Pencatut nama Kapolres Tebo tersebut menelpon salah satu keluarga supaya mengirimkan uang puluhan juta rupiah dengan iming-iming bisa membebaskan keluarganya yang tengah tersandung kasus di Polres Tebo.

Alhasil, korban yang tengah panik langsung mengirimkan uang lewat Bank BRI sebesar Rp 40 juta rupiah dan pulsa senilai Rp 600 ribu rupiah.

“Iya, nama Kapolres dicatut oleh orang tak dikenal, hal ini berdasarkan laporan korban yang sudah mengirimkan uang puluhan juta ke pencatut,” kata Kasat Hendra, Rabu (23/1/2019) kepada sejumlah wartawan.

Dengan kejadian tersebut, Hendra meminta kepada masyarakat untuk tidak mudah percaya dan tidak melayani permintaan yang mengatasnamakan Kapolres maupun nama pejabat di lingkup Polres Tebo.

BACA JUGATravel Safa Marwa Terjun ke Jurang di Jembatan Liki Atas Solok…

“Sekarang banyak penipu dengan modus mengatas namakan anggota. Untuk itu saya minta warga berhati-hati,” pungkasnya. (ian/yua)

Loading Facebook Comments ...
loading...