Nukman Luthfie Wafat, KPK hingga Anies Baswedan Ucap Bela Sungkawa

0
Nukman Luthfie. (Ist)
Nukman Luthfie. (Ist)

Seru Jambi – Pakar media sosial Nukman Luthfie telah meninggal dunia. Para tokoh terkenal dan instansi di Indonesia mengucapkan bela sungkawa.

BACA JUGADiperkosa Paman Hingga Hamil, Nasib Malang Kembali Datang saat Pemeriksaan Kesehatan

Dilansir dari laman detik.com, pria yang disebut sebagai Bapak Media Sosial Indonesia itu mengembuskan nafas terakhirnya pada Sabtu (12/1/2018) pukul 22.15 WIB di Yogyakarta. Tagar #RIPNukman terpantai menjadi trending topic di Twitter, dengan 1.304 cuitan, pukull 23.49 WIB.

Tokoh-tokoh yang mengucapkan bela sungkawa antara lain putri pertama Abdurrahman Wahid yakni Alissa Wahid lewat akun Twitter @AlissaWahid.

“Innalillahi wa inna ilaihi rajiuun. Telah berpulang ke Rahmatulah pakde @nukman sekitar pukul 22.15 WIB di Yogyakarta. Akan dimakamkan di Kendal. Lahul fatihah,” demikian tulis Alissa.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan juga mencuitkan bela sungkawa. Dia berterima kasih kepada Nukman atas ilmu yang telah dicurahkan Almarhum demi kebaikan Jakarta.

“Innalilahi wa inna ilaihi raji’un. Sugeng tindak, Mas @nukman. Semoga husnul khatimah. Terima kasih atas sumbangsih ilmunya bagi Pemprov DKI Jakarta,” kata Anies lewat akun Twitter-nya, menggunakan ucapan ‘selamat jalan’ dalam Bahasa Jawa.

Komisi Pemberantasan Korupsi lewat akun resmi @KPK_RI juga menuliskan ucapan dukanya. Nukman disebut KPK sebagai sosok antikorupsi.

“Turut berduka cita atas wafatnya Nukman Luthfie seorang pegiat antikorupsi yang senantiasa melantangkan dukungan dan kritikannya terhadap pemberantasan korupsi di INdonesia. Semoga diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa,” kata KPK.

Ada pula nama-nama tenar lain yang turut mengucapkan duka cita, yakni politikus PSI Mohamad Guntur Romli, jurnalis Rosiana Silalahi, dan banyak pegiat media sosial lainnya.

BACA JUGAIni Alasan Dua Finalis Puteri Indonesia yang Terlibat Prostitusi Dipecat

Nukman lahir di Semarang, 24 September, 54 tahun lalu. Berdasarkan akun LinkedIn, dia adalah lulusan Teknik Nuklir Universitas Gadjah Mada. Dia tercatat sebagai Internet Service Director Agrakom (PT Agranet Multicitra Siberkom) pada Januari 1997 hingga Desember 2003, Marketing Director detikcom pada September 2008 hingga Desember 2003, Direktur Agrakom PR pada 2006 sampai 2008, dan CEO Virtual Consulting pada Januari 2003 hingga Januari 2010. (fok)

Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: