Pelaku Curanmor di Pemayung Berhasil Diringkus Polisi

0
Pelaku Curanmor Di Pemayung di Ringkus Polisi. Foto: Rizki/Serujambi.com
Pelaku Curanmor Di Pemayung di Ringkus Polisi. Foto: Rizki/Serujambi.com

SERUJAMBI.COM, Muarabulian – Saripudin alias Pudin bin A Karim (21) warga RT 12 Desa Teluk, Kecamatan Pemayung, Kabupaten Batanghari harus meringkus dalam tahanan Polres Batanghari.

BACA JUGA : Berikut Kronologis Kecelakaan Maut Fortuner Vs L300 di Mersam

Pasalnya, pemuda yang kesehariannya bekerja sebagai petani tersebut nekat melakukan pencurian sepeda motor di RT.10 Desa Selat, Kecamatan Pemayung, Kabupaten Batanghari pada Kamis (3/1/2019) lalu sekitar pukul 18.30 Wib.

Informasi yang berhasil dihimpun, kejadian tersebut berawal pada saat korban Fatmawati (37) menyuruh anaknya ke Selat sekitar pukul 18.30 wib.

Namun, pada saat anaknya mau pergi motor yang awalnya terparkir di depan rumah sudah tidak ada lagi di tempatnya. Mendapati kenyataan itu korban langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Pemayung.

Kapolres Batanghari AKBP Mohammad Santoso dalam konferensi pers pada Senin (7/1/2019) membenarkan petugasnya telah berhasil menangkap pelaku Curanmor tersebut.

“Iya benar, kita telah berhasil mengamankan pelaku Curanmor yang beraksi di wilayah hukum Polres Batanghari,” kata AKBP Mohammad Santoso.

Dikatakannya, penangkapan pelaku tersebut berdasarkan Laporan Polisi Nomor: LP/B-01/I/2019/Jambi/Res Batanghari/Sek Pemayung tanggal 4 Januari 2019.

“Pada hari Sabtu (5/1/2019) sekira pukul 22.00 wib anggota Reskrim mendapatkan informasi bahwa pelaku pencurian sepeda motor sedang berada di pondok duren Desa Teluk, Kecamatan Pemayung,” sebutnya.

Menurutnya pula, berdasarkan informasi tersebut anggota polsek Pemayung langsung melakukan pengejaran dan penangkapan terhadap pelaku, setelah berhasil ditangkap pelaku lalu diinterogasi.

Dari pengakuan pelaku didapati bahwa sepeda motor Honda Beat Pop milik korban telah dijualnya kepada seseorang bernama Taurus, dengan harga Rp 2.300.000,-.

“Hasil interogasi tersebut unit reskrim Polsek Pemayung sedang mencari keberadaan inisial TR sebagai penada dan barang bukti berupa sepeda motor Honda Beat Pop. Pelaku langsung digelandang ke Polsek Pemayung guna diproses lebih lanjut,” terangnya.

BACA JUGA : Polisi Batal Pamerkan Sekotak Kondom dan Celana Dalam Ungu Vanessa Angel

Atas perbuatannya pelaku dikenakan Pasal 363 dengan ancaman hukuman minimal lima tahun penjara.(riz/yua)

Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: